SerambiIndonesia/

Rumah Warga Gampong Sinyeu Terbakar

Rumah milik Bahren (58) warga Gampong Sinyeu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (16/9) sekitar

Rumah Warga Gampong Sinyeu Terbakar
SEORANG warga sedang melihat kobaran api yang sedang melumat rumah kontruksi kayu milik Abdul Lateif (70) warga Gampong Sinyeu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (16/9). Tidak ada korban dalam kebakaran itu. Tapi, rumah warga miskin tersebut rata dengan tanah. 

JANTHO - Rumah milik Bahren (58) warga Gampong Sinyeu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (16/9) sekitar pukul 16.20 WIB terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Tapi, rumah berkonstruksi kayu itu rata dengan tanah dan tak ada satu pun barang yang mampu diselamatkan, selain baju yang melekat di badan.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Indrapuri, Bustami, menjelaskan kebakaran itu diduga berasal dari korsleting listrik. Karena saat kejadian Bahren dan suaminya Abdul Latief (70) sedang berada di luar rumah.

“Pak Abdul Latief yang pertama kali tahu ada kebakaran di rumahnya, pada saat beliau baru pulang dari pasar dan masuk ke rumah. Pak Abdul Latief melihat asap sudah mengepul di dalam rumah, lalu menuju ke dapur, ternyata api sudah ada di sana. Pada saat beliau berupaya memadamkan, api tiba-tiba sudah membesar dan dalam sekejap rumah habis terbakar,” sebut Bustami yang dihubungi Serambi.

Melihat api yang melumat rumahnya, Abdul Latief berusaha meminta bantuan dari warga setempat. Dan warga pun berupaya memberi bantuan seadanya dengan menghubungi pemadam kebakaran Aceh Besar. Tapi, api yang begitu besar, sehingga dalam hitungan menit rumah kayu tersebut rata dengan tanah.

“Bantuan masa panik dari Dinas Sosial Aceh Besar telah tiba selepas magrib tadi (kemarin-red) berupa tenda, mi instan, alat masak dan sebagainya. Di samping itu, warga setempat juga saling bantu. Mereka saling bahu membahu memberikan bantuan kepada korban,” demikian Bustami.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help