SerambiIndonesia/

Chaerul Amir Kajati Aceh

Jaksa Agung, HM Prasetyo, akan mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh dari Raja Nafrizal SH MH

Chaerul Amir Kajati Aceh

BANDA ACEH - Jaksa Agung, HM Prasetyo, akan mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh dari Raja Nafrizal SH MH kepada Chaerul Amir SH yang selama ini menjabat Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung (Kejagung). Sedangkan Raja Nafrizal akan dipromosi sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Kejagung RI.

Informasi itu diperoleh Serambi, Selasa (19/9)siang, dari kalangan kejaksaan. Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Amir Hamzah SH yang dihubungi Serambi kemarin sore belum memberikan keterangan resmi. Dia sampaikan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima salinan surat keputusan (SK) pergantian Kajati Aceh.

“Kalau informasi pergantian itu ada saya dengar, tapi skepnya kita belum terima secara resmi, makanya belum berani kita infokan. Informasi itu kan baru dari grup-grup WA saja. Tapi kalau SK pejabat eselon II dan eselon III dari Kejagung, kita belum terima,” kata Amir Hamzah melalui telepon.

Selain akan mengganti Kajati Aceh, Jaksa Agung juga akan digantikan tiga Kajari di Aceh, yaitu Kajari Banda Aceh, Kajari Sabang, dan Kajari Aceh Tenggara. Husni Thamrin SH yang selama ini menjabat Kajari Banda Aceh akan diganti oleh Erwin Desman yang kini menjabat Asisten Pengawasan Kejati Riau. Sementara Husni Thamrin dipromosikan menjadi Kepala Subdirektorat Pelayanan Publik dan Sektor Lainnya Kejagung RI.

Almarhum Rohim MH yang selama ini sebagai Kajari Sabang diganti Suhendra SH, selaku Koordinator Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Kejati Aceh. Rohim sendiri meninggal pada Minggu 3 September lalu dalam terapi pengobatan di RS Modern Guangzhou Republik Rakyat Cina (RRC) sekitar pukul 12.00 waktu RRC.

Sementara itu, Kajari Aceh Tenggara yang kini dijabat Edi Dikdaya SH akan diganti oleh Fitrhah yang kini menjabat Koordinator Tipikor pada Kejati Bali. Sedangkan Edi Dikdaya akan dipromosikan menjadi Kajari Lampung Tengah. Informasi ini dibenarkan oleh Kasi Intel Kejari Banda Aceh, Himawan SH. “Informasinya begitu, tapi kita belum terima salinan SK-nya. Yang jelas ada,” kata dia.

Sementara itu, Raja Nafrizal yang ditanyai Serambi kemarin sore tentang pergantian itu, tidak membantahnya. Ia bahkan membenarkan bahwa foto yang Serambi kirim via WA adalah foto Chaerul Amir, sosok yang akan menggantikannya selaku Kajati Aceh.

Namun, Raja belum mau berkomentar apa pun terkait pergantian itu. “SK resmi belum diterima. Tunggu SK resmi terbitlah,” kata Raja via WA.

Saat ditanya kapan acara lepas sambut akan dilaksanakan, pria yang beristrikan wanita Aceh ini mengatakan, “Tunggu Pak Gubernur Aceh kembali dari Turki.” (mas/dik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help