Ratusan Guru Ikut Sosialisasi, Diharapkan Bisa Bangkitkan Hal Ini pada Siswanya

Peserta diharapkan menyampaikan kembali pada anak didiknya di sekolah-sekolah untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme yang makin memudar.

Ratusan Guru Ikut Sosialisasi, Diharapkan Bisa Bangkitkan Hal Ini pada Siswanya
IST
Anggota DPD RI Ghazali Abbas Adan menyampaikan materi pada sosialisasai 4 Pilar Kebangsaan di Banda Aceh, Jumat (22/9/2017). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ratusan guru di Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie dan Aceh Utara, mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) di Aula Dinas Pendidikan Aceh, di Banda Aceh, Jumat (22/7/2017).

Sosialisasi bertema ‘Melalui Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Kita Tingkatkan Rasa Nasional Anak Bangsa’ itu, dilaksanakan anggota DPD RI asal Aceh, Drs Ghazali Abbas Adan bekerja sama dengan Asosiasi Guru Nanggroe Aceh Darussalam (ASGUNAD).

Ketua panitia pelaksana, Cut Aklima Hamid, dalam rilis ke Serambinews.com menyebutkan, ratusan peserta dari empat kabupaten/kota itu merupakan guru mata pelajaran PPKN tingkat SMA/MA/SMK dan SMP/MTsN.

Menurutnya, selain anggota DPD RI, Ghazali Abbas, kegiatan itu juga menghadirkan dua narasumber dari Unsyiah, yaitu Saifuddin Bantasyam SH MA dan Dr Ilham Maulana SSi.

Saifuddin Bantasyam menyampaikan materi tentang ‘Memperkuat Kembali Rasa Nasionalisme’, sedangkan Dr Ilham tentang ‘Mengamalkan Pancasila, Memanusiakan Manusia’.

Hadir pada sosialisasi itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslim Yacob SAg MPd.

“Sosialisasi empat pilar ini penting bila betul-betul direalisasikan oleh semua peserta yang mengikuti kegiatan ini. Peserta diharapkan menyampaikan kembali pada anak didiknya di sekolah-sekolah untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme yang makin memudar," pungkas Cut Aklima didampingi Ketua ASGUNAD Drs Zulkifli.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help