SerambiIndonesia/

Ini Empat Peluang Investasi Ditawarkan Irwandi Kepada Pengusaha Turki

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf saat ini sedang melakukan lawatan ke Turki dalam rangka menghadiri acara Festival Kopi Istanbul 2017

Ini Empat Peluang Investasi Ditawarkan Irwandi Kepada Pengusaha Turki
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf memaparkan peluang investasi di Aceh saat menghadiri acara Festival Kopi Istanbul 2017 di Istanbul, Turki, Jumat (22/9/17). 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf saat ini sedang melakukan lawatan ke Turki dalam rangka menghadiri acara Festival Kopi Istanbul 2017 di Istanbul, Turki, Jumat (22/9/17).

Seperti biasa, setiap melakukan kunjungan ke luar negeri, Bang Wandi atau lebih populer disebut BW sapaan Irwandi Yusuf selalu menggait para investor luar untuk menanamkan sahamnya di Aceh.

Kemarin, BW menawarkan setidaknya empat peluang investasi di Aceh kepada para Pengusaha Turki dalam Aceh Business Forum yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Festival Kopi Istanbul 2017 di Istanbul, Turki.

Baca: Irwandi Promosikan KEK Arun di Turki

Empat peluang investasi yang tawarkan Irwandi dalam forum yang digelar di Hilton Bhosphorus Hotel, Istanbul, Jumat (22/9/17), adalah bidang Pariwisata Aceh, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, Energi dan Agro Industri.

Informasi tersebut diperoleh melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin, Sabtu (23/9/2017) setelah berkomunikasi dengan delegasi Aceh di Turki.

Mulyadi menjelaskan bahwa langkah Gubernur Irwandi tersebut sebagai bagian dari keseriusan Pemerintah Aceh dalam menggait investor.

Baca: Irwandi Pimpin Rapat Persiapan Sail Sabang

Dikatakannya, dalam pertemuan tersebut Gubernur Irwandi memaparkan potensi Aceh yang memiliki letak sangat strategis di bagian paling barat Indonesia dan berada di sepanjang jalur pelayaran internasional tersibuk di dunia yaitu, Selat Malaka.

Dengan sumber daya alamnya yang kaya, pemandangan indah dan sambutan hangat masyarakat, Aceh kini menjadi salah satu provinsi yang paling damai dan sejahtera di Indonesia.

“Kami sekarang sangat ingin mengejar perkembangan ekonomi dalam kemitraan yang erat dengan negara lain, terutama dengan negara sahabat seperti Republik Turki,” kata Mulyadi mengutip keterangan dari Irwandi Yusuf.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help