SerambiIndonesia/

Aksi Polisi Sergap Bandar Sabu Kejutkan Warga Singkil

Tiba-tiba dikejutkan kehadiran polisi berpakian preman yang datang menggunakan mobil dauble kabin warna putih.

Aksi Polisi Sergap Bandar Sabu Kejutkan Warga Singkil
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Kasat Res Narkoba Polres Aceh Singkil, Ipda Mustafa (kiri) menunjukan barang bukti narkoba dan tersangka yang ditangkap di Ruko Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Senin (25/9/2017). 
 
Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil
SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Sejumlah warga sedang asik ngobrol sambil minum kopi yang dijajakan pedagang di deretan Ruko Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Senin (25/9/2017) siang.
Tiba-tiba dikejutkan kehadiran polisi berpakian preman yang datang menggunakan mobil dauble kabin warna putih.
Hamba hukum itu bergerak secepat kilat sebagian masuk ke sebuah Ruko, sebagian lagi menyebar.
Pergerakan polisi yang terlihat sudah sangat terlatih dalam melakukan penyergapan penjahat itu awalnya tidak diketahui halayak ramai. 
Hanya segelitir orang saja yang tahu. Lantaran nyaris tidak ada suara kegaduhan dari dalam ruko yang sedang digerebek.
Warga baru banyak mengetahui, ketika polisi membawa seorang warga dari dalam ruko untuk masuk ke ruko lain yang dalam kondisi tertutup.
Warga pun memilih melihat dari jauh sebab khawatir menggangu petugas yang sedang mengejar target.
“Kayaknya polisi tadi masuk ke ruko, mungkin ada target yang hendak ditangkap. Tidak usah mendekat dari sini saja melihatnya,” kata warga.
Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian, membenarkan personel Sat Narkoba yang dipimpin Kasat Narkoba Ipda Mustafa sedang melakukan penangkapan tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu di ruko Desa Pasar.
“Informasi lengkapnya mohon bersabar, karena personel Sat Narkoba masih melakukan pengembangan,” kata Kapolres dikonfirmasi siang tadi.
Sekitar pukul 19.00 WIB Kapolres melalui WhatApp menginformasikan, bahwa anak buahnya mengamankan tiga tersangka dari dalam ruko Desa Pasar plus 18,70 gram sabu serta satu kilogram ganja serta sejumlah barang bukti lainnya.
Tersangka yang diamankan atas dugaan penyalah gunaan barang haram tersebut masing-masing, Asminan Pasaribu (29) penduduk Desa Pasar dan Irfayani (28) warga Perumahan BRR Pulau Sarok, Kecamatan Singkil. Seorang lagi Husaini (43) Desa Bulu Sema, Kecamatan Suro.
Menurut Kapolres awalnya polisi menangkap tersangka Husaini dan Irfayani dari dalam ruko.
Dari keduanya ditemukan barang bukit (BB) berupa empat paket kecil sabu beserta alat penghisap (bong). Setelah dimintai keterangan kedua tersangka menyebutkan BB tersebut milik Asminan.
Berdasarkan informasi itu polisi melakukan penggeledahan di seluruh kamar ruko hingga berhasil menemukan Asminan yang sedang bersembunyi. 
Selanjutnya dengan disaksikan perangkat desa setempat melakukan penggeledahan di dalam ruko.
“Hasil penggeledahan ditemukan empat bal ganja seberat satu kilo disimpan dalam panci. Tiga paket sabu seberat 14,15 gram dari dalam kotak celana dalam dan empat paket kecil sabu seberat 4,55 gram,” jelas Kapolres Aceh Singkil. (*)  

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help