SerambiIndonesia/

Anda Impoten? Ingin Sembuh, Lakukan Hal Ini

Senam kegel adalah gerakan-gerakan mudah dan sederhana yang bermanfaat untuk memperkuat otot panggul.

Anda Impoten? Ingin Sembuh, Lakukan Hal Ini
feelphotoart
Ilustrasi impoten dan ejakulasi dini 

SERAMBINEWS.COM -  Banyak pria diam-diam mengalami impotensi, namun malu mengungkapkannya. Lebih banyak lagi yang tidak bertahan lama di ranjang alias mengalami ejakulasi dini, tapi tak mau mengakuinya.

Nah, jika Anda termasuk yang bermasalah soal itu tetapi tidak ingin berobat ke dokter atau mengikuti terapi, ada cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki keperkasaan Anda, tanpa perlu diketahui orang lain. Caranya adalah dengan senam kegel.

Senam kegel adalah gerakan-gerakan mudah dan sederhana yang bermanfaat untuk memperkuat otot panggul.

Senam kegel biasanya dilakukan oleh perempuan untuk mengencangkan vagina, bahkan senam ini dianjurkan untuk ibu hamil untuk memperlancar proses persalinannya. 

Namun, ternyata senam kegel dapat bermanfaat juga jika dilakukan oleh kaum pria. Apa saja manfaat senam kegel pria?

Senam kegel pria bermanfaat untuk membantu orang yang menderita inkontinensia urin, yaitu ketidakmampuan seseorang mengontrol kandung kemihnya, sehingga mengakibatkan beser.

Selain itu, senam kegel pria juga dapat membantu proses pemulihan setelah melakukan operasi prostat. Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan pada pria yang mengalami operasi prostat menunjukkan bahwa senam kegel dapat meningkatkan proses pemulihan kandung kemih setelah operasi.

Studi lain dapat membuktikan senam kegel dapat membantu memulihkan pria yang mengalami impotensi (disfungsi ereksi).

Dalam sebuah penelitian, sekelompok penderita impotensi diminta melatih otot panggul mereka dengan melakukan senam kegel selama 6 bulan secara rutin. Hasilnya sebanyak 40% dari mereka memiliki fungsi ereksi yang normal kembali.

Senam kegel pria juga disebut-sebut sebagai terapi untuk orang yang mengalami ejakulasi dini agar bisa bertahan lebih lama dalam bercinta.

Halaman
123
Editor: ariframdan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help