SerambiIndonesia/

Polres Aceh Tamiang Razia Apotek, Obat Ini yang Dicari

Sebelum tim ini bergerak, mereka diberikan arahan kegiatan oleh Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba yang menjelaskan sasaran razia tersebut.

Polres Aceh Tamiang Razia Apotek, Obat Ini yang Dicari
SERAMBI/ M Nasir
Tim gabungan Polres Aceh Tamiang dan Dinas Kesehatan setempat sedang memeriksa salah satu apotik di Aceh Tamiang untuk mengetahui ada menjual pil PCC atau obat golongan G dan kadaluarsa, Senin (25/9/2017) sore. 

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS. COM, KUALASIMPANG - Tim gabungan Polres Aceh Tamiang terdiri satuan reskrim, narkoba bersama Dinas Kesehatan setempat melaksanakan razia disejumlah toko obat dan apotek di kabupaten ini,

Untuk mengecek peredaran pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC) dan obat-obat keras daftar G, kemarin sore

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Yoga Prasetyo SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Ferdian Chandra kepada Serambinews.com, Selasa (26/9/2017) mengatakan, razia yang dilakukan tim gabungan dengan cara pengecekan apotek.

Baca: Seorang Perempuan Mabuk Tertangkap saat Edarkan 300 Butir PCC

Tujuannya mencari apakah ada yang menjual Pil PCC atau obat-obat keras daftar G yang dilarang beredar atau obat yang sudah dicabut izin edarnya dan obat kadaluarsa.

Tim dibagi dalam dua regu.

Regu pertama terdiri dari KBO Reskrim Ipda Prawira Wardany, Kanit Tipiter Ipda Muslim Siregar, Rosdiana dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, empat anggota personil Reskrim dan tiga anggota personil Satnarkoba.

Baca: Yuk Simak Penjelasan Dokter Tentang Efek Obat PCC yang Bikin Orang Seperti Tidak Waras

Regu kedua terdiri dari KBO Satnarkoba Ipda Tarmidi, Ira Setiawan dari Dinas Kesehatan Tamiang Didampingi empat anggota personil Reskrim dan tiga anggota personel Satnarkoba.

Sebelum tim ini bergerak, mereka diberikan arahan kegiatan oleh Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba yang menjelaskan sasaran razia tersebut.

Kemudian kedua tim bergerak secara bersama-sama mendatangi Apotek dan Depot obat yang ada di Aceh Tamiang guna melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap obat obat terlarang.

Baca: Sudah Banyak Anak Korban Obat PCC, Jangan-jangan Sudah Masuk ke Aceh?  

Namun dalam razia tersebut tim tidak menemukan Pil PCC dan obat – obat keras daftar G yang dilarang beredar.

Begitu juga obat yang sudah di cabut izin edarnya dan kadaluarsa yang di jual di apotek dan toko obat tersebut. (*)

Berita selengkapnya baca Harian Serambi Indonesia edisi Selasa (26/9/2017)

Penulis: Muhammad Nasir Tamiang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help