Tahukah Anda? Ternyata Ini Minuman Favorit Warga Meulaboh

Selain dikenal dengan airnya yang khas dan isi yang lembut, konon dengan meminum air kelapa dipercaya dapat meningkatkan kesehatan,

Tahukah Anda? Ternyata Ini Minuman Favorit Warga Meulaboh
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR
Penjual kelapa muda di Meulaboh. 

Laporan Dedi Iskandar | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Siapa yang tidak kenal dengan kelapa muda? Ya tentu semua orang tahu dengan buah yang satu ini.

Selain dikenal dengan airnya yang khas dan isi yang lembut, konon dengan meminum air kelapa dipercaya dapat meningkatkan kesehatan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

(Baca: Pedagang Kelapa Muda dan Tukang Sepatu Direlokasi)

Seperti pantauan Serambinews.com, Rabu (27/9/2017) sore jelang petang di salah satu tempat penjualan kelapa muda di ruas Jalan Manekroo, Meulaboh, Aceh Barat.

Di lokasi ini terdapat banyak pedagang yang menjual kelapa muda dengan harga rata-rata Rp berkisar antara Rp 4 ribu hingga 5 ribu per buah.

Awod, seorang pedagang kelapa muda yang ditanyai Serambinews.com, mengatakan dalam satu hari ia mampu menjual kelapa muda ke pelanggan mencapai 70 hingga 80 buah per hari.

(Baca: Misteri Si Pembawa Kelapa Muda)

Ia mengakui kelapa muda sangat diminati warga Meulaboh khususnya pada siang maupun malam hari, karena minuman ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit dan membuat warga yang meminumnya dapat terhindar dari dehidrasi.

Jika suatu saat Anda jalan-jalan ke Meulaboh, jangan lupa singgah di lokasi ini untuk menikmati nikmatnya air kelapa muda yang tumbuh di Bumi Pahlawan Nasional Teuku Umar Johan Pahlawan. (*)

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved