SerambiIndonesia/

Hadang Pengendara Pakai Parang, Pemuda Diringkus

Arbi Awasdi (19), remaja asal Desa Ulee Blang, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, diringkus Polsek

Hadang Pengendara Pakai Parang, Pemuda Diringkus

LHOKSUKON - Arbi Awasdi (19), remaja asal Desa Ulee Blang, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, diringkus Polsek Matangkuli, Aceh Utara, di kawasan Desa Tumpok Peureulak, Kecamatan Matangkuli, Selasa (26/9) sore. Ia ditangkap setelah polisi meringkus Mukhtariza, warga Matangkuli, kabupaten yang sama, terkait kasus begal atau pencurian dengan kekerasan di jalanan.

“Tersangka Arbi terlibat dalam kasus penghadangan menggunakan parang dan perusakan sepeda motor milik Syahril (18), remaja asal Desa Alue Bieng, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata, melalui Kapolsek Tanah Luas, AKP Nurmansyah kepada Serambi, Rabu (27/9).

Dikisahkan bahwa saat pembegalan itu terjadi 1 September 2017 sekira pukul 23.00 WIB, Syahril sedang melintasi Desa Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara. Tersangka Arbi menghadang Syahril, bahkan berupaya merampok sepeda motor (sepmor)-nya.

Namun, karena aksinya itu terlihat warga yang melintas, tersangka pun langsung kabur. Sebelum kabur, tersangka malah merusak sepmor korban.

“Kasus itu baru dilaporkan ke polisi pada 23 September. Setelah mendapat informasi dari Polsek Matangkuli bahwa ada remaja yang diamankan dalam sejumlah kasus kriminalitas, petugas pun membawa korban ke sana untuk diperlihatkan wajah-wajah pelaku. Menurut korban, ia mengenali Syahril sebagai orang yang membegalnya di jalan,” ujar Kapolsek Tanah Luas.

Lalu Syahril dibawa ke Polsek Tanah Luas untuk diamankan. Polsek Matangkuli juga menemukan dua sepmor di rumah bibi tersangka, yakni Salmi, di Desa Tumpok Peureulak, Kecamatan Matangkuli. Saat itu Polsek Matangkuli mengamankan dua sepmor tersebut dan menduga Mukhtariza terlibat dalam kasus kriminalitas. Di antaranya pencurian sepeda motor.

“Sekarang kita sedang mendalami kasus begal yang melibatkan Arbi. Tersangka juga diduga terlibat dalam sejumlah kasus kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polres Aceh Utara. Karena itu, kita dalami lagi kasus ini,” ungkap AKP Nurmansyah.

Ia juga menambahkan bahwa barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Tanah Luas adalah parang yang digunakan tersangka saat menghadang laju kendaraan korbannya. (jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help