SerambiIndonesia/

BRI Easy Card Banyak Cashback

Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama Mastercard meluncurkan BRI Easy Card

BRI Easy Card Banyak Cashback
Pimpinan Kantor Wilayah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Banda Aceh, Dedi Iskandar (kiri) menyerahkan kartu kredit Easy Card kepada seorang nasabah pada acara launching BRI Easy Card di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Kamis ()28/9/2017). SERAMBI/M ANSHAR 

* Salah Satunya Isi BBM di Semua SPBU

BANDA ACEH - Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama Mastercard meluncurkan BRI Easy Card di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Kamis (28/9). Kartu kredit ini yang menyasar kalangan millenials (anak muda) itu banyak cashback-nya, mulai dari penarikan di ATM, belanja di supermarket, hingga isi BBM di SPBU se-Indonesia.

Peluncuran BRI Easy Card itu dihadiri sejumlah calon pengguna maupun mitra, seperti dari Pertamina, Suzuya, perusahaan swasta hingga lembaga pemerintah. Bahkan pihak BRI juga langsung membuka kesempatan pendaftaraan bagi yang berminat menggunakan kartu kredit tersebut.

Pemimpin Wilayah BRI Banda Aceh, Dedy Iskandar P kemarin mengatakan, meskipun BRI Easy Card menyasarkan kalangan millennials yaitu rentang usia 25-45 tahun, namun BRI juga tidak membatasi pengguna di luar usia itu, asal melengkapi syarat.

Kartu kredit terbaru itu memberikan sejumlah kemudahan kepada pengguna dengan adanya cashback untuk transaksi tunai, belanja di swalayan, hingga mengisi bahan bakar. “Kartu ini nantinya akan memberikan banyak kemudahan bagi para generasi muda dan keluarga muda yang ingin merasakan sensasi bertransaksi berbeda melalui kartu yang desain sesuai dengan jiwa muda,” ujarnya.

Dedy menyebutkan, untuk bisa mendapatkan BRI Easy Card syarat yang harus dilengkapi hanya KTP, slip gaji, serta ketentuan memiliki gaji minimal Rp 3 juta per bulan. Sedangkan limit yang diberikan untuk kartu kredit itu berkisar mulai Rp 5 juta hingga Rp 25 juta. Menurutnya, limit juga akan terus meningkatkan seiring meningkatnya besaran gaji pengguna.

Bagi yang berminat dapat langsung mengurus di kantor BRI di wilayah masing-masing, saat ini di Aceh BRI memiliki sebelas Kantor Cabang, 15 Kantor Cabang Pembantu, sembilan kantor Kas, 141 kantor Unit dan 71 Teras BRI. Dedy menambahkan, pengajuannya sangat mudah dan proses pembuatan kartu dilaksanakan di Aceh.

“Kami pastikan bahwa hanya BRI satu-satunya bank di Aceh yang proses pembuatan kartu kredit diselenggarakan di wilayah sendiri (tidak di Jakarta). Hal ini menjadi nilai plus bagi BRI dan memberikan kenyamanan bagi calon pemegang kartu kredit,” ujarnya.

Ia menginformasikan, bahwa saat ini di Wilayah Aceh telah beredar sekitar 10.000 kartu kredit BRI. Serta didukung dengan jumlah merchant EDC sebanyak 2.000 merchant tersebar dari Sabang sampai Kutacane.

Kepala Bagian Bisnis E-Banking dan Card Kanwil BRI Banda Aceh, Ilham Arisandi mengatakan, keunggulan dari BRI Easy Card, yaitu memberi cashback hingga 3 persen. Namun cashback tidak diberikan dalam bentuk tunai, tapi akan dipotong pada tagihan pengguna.

Ia merincikan, kartu kredit itu menggunakan cashback Tu Wa Ga yaitu untuk penarikan tunai di ATM akan mendapatkan cashback satu persen. Untuk transaski belanja di supermarket dan swalayan, seperti Suzuya maupun Indomaret akan mendapatkan cashback dua persen. Terakhir untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) di seluruh SPBU Pertamina akan mendapatkan cashback tiga persen.

Ilham menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin menggunakan Easy Card agar melengkapi berkas dan mengajukan ke kantor BRI. Menurutnya, BRI akan mengupayakan agar proses pembuatan kartu tidak lebih dari satu bulan. (mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help