Banda Aceh Terima Anugerah Kebudayaan

Pemko Banda Aceh menerima Anugerah Kebudayaan 2017 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Banda Aceh Terima Anugerah Kebudayaan
Humas Pemko Banda Aceh
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman (empat kanan) menerima Anugerah Kebudayaan 2017 yang diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbud RI, Jakarta,Kamis (28/9) malam. 

* Teuku Iskandar Raih Satyalancana

JAKARTA - Pemko Banda Aceh menerima Anugerah Kebudayaan 2017 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Penghargaan tersebut diserahkan Mendikbud Muhadjir Effendy kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Kamis (28/9) malam di Plaza Insan Berprestasi, Kompleks Kemendikbud RI, Jakarta.

Banda Aceh meraih penghargaan itu untuk kategori pemerintah daerah. Beberapa indikator yang menjadikan Banda Aceh meraih penghargaan tersebut yaitu karena tingkat korupsi dan kekerasan dalam masyarakatnya yang rendah. Selain itu, Banda Aceh juga kaya akan kegiatan budaya seperti Banda Aceh Coffee Festival, Wonderful Muharram, Kuah Beulangong, Khanduri Maulid, Piasan Seni, Dakwah Umum, dan Geulayang Tunang.

Selain Banda Aceh, penghargaan serupa juga diraih Kota Gorontalo, Kota Sawahlunto, Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Wakatobi. Pada malam Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi ini, Filolog asal Aceh Teuku Iskandar juga mendapat gelar dan tanda kehormatan dari Presiden RI berupa Satyalancana Kebudayaan.

Muhadjir Effendy menyampaikan apresiasi dan berharap kepada kepala daerah penerima penghargaan agar tetap memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga warisan khazanah budaya dan tradisi di daerah masing-masing.

“Upaya tersebut dapat kita lalukan melalui jalur pendidikan, serta melibatkan komunitas dan masyarakat agar budaya dan seni ini menjadi kebanggaan Indonesia dan pada akhirnya akan memajukan daerah dalam segala bidang,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyampaikan terimakasih kepada Kemendikbud RI dan mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh atas kerja kerasnya selama ini. “Semoga terus dapat meningkatkan prestasinya pada masa-masa mendatang,” tandasnya.(mun/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved