Barueh Menang Tipis

Kesebelasan Gampong Barueh, Kecamatan Kota Jantho, menang 3-2 atas Blang Tingkeum Lamteuba, Kecamatan Seulimuem

Barueh Menang Tipis
PEMAIN Jantho Makmur (putih) berusaha melewati pemain Gampong Lhieb pada lanjutan turnamen sepak bola Gala Desa I Tahun 2017 di Stadion Jantho FC, Kota Jantho, Aceh Besar. 

KOTA JANTHO - Kesebelasan Gampong Barueh, Kecamatan Kota Jantho, menang 3-2 atas Blang Tingkeum Lamteuba, Kecamatan Seulimuem dalam lanjutan Turnamen Sepak Bola Gala Desa I Tahun 2017. Dengan hasil tersebut, Barueh lolos ke semifinal mengikuti jejak Bukit Meusara dan Jantho Makmur yang sudah lebih dulu melaju.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Jantho FC, Kota Jantho, Aceh Besar, sore kemarin, Barueh diperkuat sejumlah pemain terbaiknya seperti Ponti, Akmal, dan Fauzan. Sementara kubu Blang Tingkeum menurunkan Namin, Mahzin, Furqan, dan Bustari cs.

Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, Barueh sudah unggul 1-0 melalui gol Dekmat. Gol cepat itu mengejutkan pemain Blang Tingkeum. Karenanya, anak-anak dari Seulimuem tersebut berusaha menekan pertahanan skuad dari Kota Jantho. Tapi, upaya mereka beberapa kali berhasil dipatahkan barisan bawah Barueh.

Karena keasyikan menyerang, pemain Blang Tingkeum mulai melupakan pertahanannya. Kondisi itu mampu dibaca dengan baik oleh kubu Barueh. Hasilnya, lewat sebuah serangan balik Barueh berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Abang pada menit 30. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barueh terus menggempur lawan. Akibatnya, pemain Blang Tingkeum harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya agar tak bobol lagi. Pun demikian, anak-anak Jantho tak patah semangat. Mereka terus berusaha membongkar pertahanan Blang Tingkeum. Hasilnya, Barueh berhasil menambah gol melalui Abang pada menit 51 dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Setelah gol itu, pemain Barueh mulai menurunkan tempo permainan. Kondisi tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh laskar Blang Tingkeum. Buktinya, mereka mampu mencetak dua gol yang diborong Dekbit pada menit 73 dan 85.

Skor 3-2 untuk kemenangan Barueh tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan wasit Yassin Destel. Petang nanti, tiket semifinal terakhir akan diperebutkan oleh Gampong Teureubeh, Kecamatan Kota Jantho dan Ie Alang Dayah, Kecamatan Kuta Cotglie.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help