Pawai Ta'aruf Meriahkan Perayaan Tahun Baru Islam di Aceh Selatan

Tak ketinggalan, kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan, terutama kepala dinas Syariat Islam sebagai koordinator serta ribuan masyarakat.

Pawai Ta'aruf Meriahkan Perayaan Tahun Baru Islam di Aceh Selatan
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Pawai yang diikuti siswa - siswi SMP, SMA sederajat serta pesantren Jabal Rahmah menampilkan juga sejumlah atraksi dan yel - yel sehingga suasana acara sangat meriah. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN -  Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1439 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, menggelar kegiatan pawai Ta'aruf yang dipusatkan di kantor Dinas Pertanian (Kantor Bupati lama), Jln Syech Abdura'uf, Kecamatan Tapaktuan, Sabtu (30/09/2017) sore.

Acara yang berlangsung meriah itu turut dihadiri Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari mewakili Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, Sekdakab Asel H Nasjuddin SH MM, Camat Tapaktuan Yulmainar, Kapolsek Tapaktuan AKP Mustafa, Keuchik se - Kecamatan Tapaktuan.

(Baca: Ratusan Pelajar dan Remaja Masjid di Aceh Timur Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam)

Tak ketinggalan, kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan, terutama kepala dinas Syariat Islam sebagai koordinator serta ribuan masyarakat.

Danramil 01/Tapaktuan, Kapten Inf Amri Umari mengatakan bahwa pawai Ta'aruf adalah pawai tradisional yang diikuti semua lapisan masyarakat dan diadakan dalam menyambut hari-hari besar Islam.

"Yang mana sebagian besar masyarakat melakukan pawai keliling kota dengan menggunakan baju muslim yang beraneka ragam," terangnya.

Dia menyebutkan, acara pawai sambil melantunkan salawat dan lagu-lagu Islami serta menampilkan replika masjid, unta, pria bersurban dan lain sebagainya yang bernuansa Islami berisi pesan menjalani kehidupan keislaman menuju kemaslahatan dan kedamaian.

(Baca: Dalam Kesyahduan Tahun Baru Islam)

"Pawai Ta'aruf dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1439 H menjadi tontonan menarik bagi warga masyarakat, selain itu juga menjadi pendidik atau pelajaran dalam kehidupan kita sehari-hari," tutupnya.

Pawai yang diikuti siswa-siswi SMP, SMA sederajat serta pesantren Jabal Rahmah menampilkan juga sejumlah atraksi dan yel-yel sehingga suasana acara sangat meriah. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved