SerambiIndonesia/

KIP Syaratkan 86 KTA untuk Parpol di Aceh Jaya

Pendaftaran partai politik (parpol) peserta pemilu akan dibuka 3-16 Oktober. Pendaftaran dilakukan

KIP Syaratkan 86 KTA untuk Parpol di Aceh Jaya
SERAMBINEWS.COM/SAADUL BAHRI

CALANG - Pendaftaran partai politik (parpol) peserta pemilu akan dibuka 3-16 Oktober. Pendaftaran dilakukan dengan menyertakan berkas dan syarat-syarat yang ditentukan, berupa kartu tanda anggota (KTA) partai dan kartu tanda penduduk (KTP) kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP).

Untuk Kabupaten Aceh Jaya, setiap parpol yang mendaftar ikut Pemilu wajib menyerahkan 86 KTA. Jumlah tersebut merujuk pada ketentuan 1/1000 jumlah penduduk. Berdasarkan data Kemendagri yang telah Skkan oleh KPU, jumlah penduduk Aceh Jaya sebanyak 86.058 jiwa.

“Ini berarti batas minimal keanggotaan adalah 86 lembar KTA yang harus di serahkan ke KIP. Persyaratan tersebut diserahkan ke KIP mulai 3 hingga 16 Oktober, pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB,” kata Ketua KIP Aceh Jaya, Helmi Syahrizal, kepada Serambi, Minggu (1/10).

“Bagi parpol yang tidak menyerahkan persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan, maka tidak akan menjadi peserta pada pemilu mendatang,” tambahnya lagi.

Helmi mengaku, perihal pernyaratan ini telah ia sampaikan kepada pimpinan parpol saat acara bimbingan teknis (nimtek) pada Jumat yang lalu di Hotel Pantai Barat di Calang.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help