SerambiIndonesia/

Liga Spanyol

Protes Referendum Catalan, Pendukung Real Madrid Lakukan Aksi Kontroversial

Bahkan pertandingan antar Barcelona kontra Las Palmas terancam batal di gelar sebelum akhirnya tetap di gelar tanpa penonton di Camp Nou.

Protes Referendum Catalan, Pendukung Real Madrid Lakukan Aksi Kontroversial
ABRIEL BOUYS/AFP
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bertepuk tangan ke arah penggemar sebelum dimulainya laga Liga Spanyol kontra Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 1 Oktober 2017. 

SERAMBINEWS.COM - Pendukung Real Madrid dalam laga menghadapi Espanyol di Stadion Santiago Bernabeau, Senin (2/10/2017), Membuat sebuah reaksi kontroversial menanggapi referendum Barcelona.

Pendukung Real Madrid dalam pertandingan yang juga menghadapi klub asal Catalan ini membuat sebuah gerakan mengibarkan bendera Spanyol di menit ke-12 di Stadion Santiago Bernabeau.

Dan juga para pendukung Real Madrid tersebut meneriakan panjang umur Spanyol ketika anthem Real Madrid diputar.

Kami semua adalah orang ke-12 dan kami semua orang Spanyol," kata pendukung Real Madrid dilansir BolaSport.com dari Marca.

Catalan sendiri saat ini tengah menjalankan Referendum untuk merdeka dari Spanyol.

Referendum tersebut membuat sebagian kondisi sebagian kota di Catalan tidak kondusif dan terjadi beberapa kerusuhan.

Bahkan pertandingan antar Barcelona kontra Las Palmas terancam batal di gelar sebelum akhirnya tetap di gelar tanpa penonton di Camp Nou.

Selain persaingan di Lapangan Sepakbola, Real Madrid dan Barcelona memang memiliki perbedaan pandangan dalam hal pandangan politik.

Real Madrid yang merupakan klub ibukota Spanyol tentu memiliki pandangan lebih condong untuk mendukung Spanyol.

Sementara rival mereka Barcelona, berada di wilayah Catalan yang kerap kali memberontak menginginkan kemerdekaan dari Spanyol.

Tentu akan menarik nantinya jika El Clasico berlangsung pasca Referendum dimana perseturuan keduanya tentu akan semakin panas. (marca.com)

Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help