Tenis Lapangan Sediakan 14 Tiket PORA

Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) II cabang tenis lapangan memperebutkan 14 tiket menuju PORA

Tenis Lapangan Sediakan 14 Tiket PORA
KETUA Umum Pelti Aceh, Busra Abdullah berfoto bersama setelah pembukaan Pra-PORA cabang tenis di Takengon, Aceh Tengah, Selasa (3/10). 

TAKENGON - Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) II cabang tenis lapangan memperebutkan 14 tiket menuju PORA Aceh Besar tahun 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pengrov Pelti Aceh, Busra Abdullah, Rabu (4/10).

Tiket yang diperebutkan 15 kabupaten/kota yang ikut dalam Pra-PORA 7 untuk kelompok putra, dan 7 buat kategori putri. Pra-PORA tenis lapangan akan berlangsung 2 hingga 8 Oktober 2017. Ada tiga titik lokasi yang disediakan oleh panitia, yaitu Lapangan Tenis Kodim 016 Aceh Tengah, Lapangan Tenis Polres, dan Lapangan Tenis Pemkab. Sebagai Ketua Umum Pengda Pelti Aceh, Busra juga menyinggung soal pembinaan atlet, dimana ia menyampaikan bahwa Pelti Aceh saat ini berfokus pada pembinaan atlet junior untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. “Harapannya atlet junior yang kita persiapkan jauh-jauh hari ini dapat menyumbangkan medali bagi Aceh,” kata Dirut PT Bank Aceh ini.

Untuk itu, kata Busra, pihaknya siap mengirimkan petenis junior mengikuti kejuaraan nasional dan internasional. “Selain itu kita juga butuh dukungan dari kabupaten/kota. Harapan kita, daerah juga aktif mengadakan kejuaraan berlevel junior. Sementara Pelti akan mensupportnya,” kata Busra.

Sementara Technical Delegate Pra-PORA cabang tenis lapangan, Heri Laksana menjelaskan, hingga sore kemarin pertandingan masih babak penyisihan. Di babak ini, pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi, sementara di babak 8 besar menggunakan sistem gugur. “Pra-PORA kali ini melibatkan 93 atlet, 60 petenis putra, dan 33 putri,” jelas Heri.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help