SerambiIndonesia/

Coin Laundry Hadir di Aceh

Di era modern sekarang ini banyak orang lebih mengutamakan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan pekerjaan

Coin Laundry Hadir di Aceh
SERAMBI/MAWADDATUL HUSNA
Pekerja memasukkan bantal untuk dicuci pada mesin coin laundry, Indah Wash yang berada di Jalan Mesjid Alhuda, Kampung Laksana, Banda Aceh, Jumat (6/10/2017). SERAMBI/MAWADDATUL HUSNA 

* Satu Jam Cucian Kering

BANDA ACEH - Di era modern sekarang ini banyak orang lebih mengutamakan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan pekerjaan. Begitu juga dalam mencuci pakaian, banyak yang memilih menggunakan jasa laundry untuk memudahkan pekerjaannya. Untuk lebih memudahkan pelanggan, kini di Aceh sudah hadir Indah Wash Coin Laundry dengan layanan express hanya 1 jam-an cuci langsung kering, sehingga bisa ditunggu.

Jasa laundry menggunakan koin di Jalan Mesjid Alhuda, Kampung Laksana, Banda Aceh ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB.

Owner Indah Wash Coin Laundry, Herman kepada Serambi, Jumat (6/10) menyampaikan pelanggan terlebih dahulu membeli koin seharga Rp 10 ribu 1 koin di tempat laundry tersebut. Pelanggan dapat membeli empat koin Rp 40.000 yang akan digunakan dua koin untuk penyucian dan dua koin lagi untuk pengeringan (tidak termasuk harga setrika).

Setelah membeli koin itu, selanjutnya untuk proses penyucian dan pengeringan yang menggunakan koin tersebut dapat diserahkan kepada petugas laundry. Tapi, pelanggan harus menyiapkan uang pas, karena mesin tersebut tidak menyediakan uang kembalian.

Menurut Herman, mesin yang menggunakan teknologi laundry komersial dari Amerika ini dapat memuat cucian 6 kg. Saat ini pihaknya baru memiliki enam mesin yang masing-masing memuat 6 kg.

“Jadi harganya ekonomis, enam kilogram hanya Rp 40 ribu dan lebih bersih, sebab satu mesin satu customer. Artinya pakaian pelanggan yang satu tidak dicampur dengan pelanggan lain,” jelasnya.

Herman menambahkan selain untuk pakaian, jasa laundry ini juga menerima bedcover, sarung bantal, gorden dan bantal. “Jika bahan kainnya tipis atau tebal enggak masalah, kualitas kainnya tetap terjaga dengan mesin laundry ini,” tambahnya. Sedangkan untuk setrika, pelanggan cukup menambah Rp 5 ribu per kg yang akan dikerjakan petugas secara manual.

Hujan pun
tak Masalah
OWNER Indah Wash Coin Laundry, Herman menambahkan jika sedang hujan, pelanggan tidak perlu khawatir cuciannya tidak kering. “Kalau hujan enggak masalah, cuciannya tetap kering,” ujarnya.

Sedangkan jika pelanggan merasa pakaiannya tebal dan tak akan kering sekali pengeringan memakai dua koin, maka dapat menambah dua koin lagi agar hasil cuciannya lebih kering. Pengering yang dimiliki mesin tersebut mempunyai kemampuan pengeringan sampai 80 derajat salama 20 menit, dan mampu membunuh bakteri, virus maupun kotoran tungau debu dibanding jemur di panas matahari. (una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help