SerambiIndonesia/

Konsumen Pilih Beli Mobil

Calon konsumen ternyata lebih memilih membeli mobil baru Toyota dibandingkan menukar mobil

Konsumen Pilih Beli Mobil
SEDERETAN mobil Toyota dipamerkan di showroom PT Dunia Barusa, Bathoh, Banda Aceh. 

* Tukar Tambah Toyota Diperpanjang

 BANDA ACEH - Calon konsumen ternyata lebih memilih membeli mobil baru Toyota dibandingkan menukar mobil lamaa dengan baru. Even yang digelar di Ring Road Coffee, Bathoh Banda Aceh pada Sabtu (7/10) dengan tema ‘Bursa Tukar Tambah’ tidak ada peminat, kecuali pemesanan 17 unit mobil, baik kredit maupun tunai.

Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh, Sabtu (7/10) menjelaskan program tukar tambah mobil lama dengan baru tetap diperpanjang sampai akhir bulan ini. Dia menyatakan mobil lama mulai tahun 90-an dapat ditukar dengan baru, apalagi harga yang ditawarkan sangat menarik.

Walaupun demikian, dia mengakui pada hari pertama program tukar tambah dilaksanakan, belum ada calon konsumen yang mengajukan permohonan. Tetapi, katanya, justru pesanan mobil tanpa tukar tambah yang terjadi saat digelar di Ring Road Coffee, Bathoh, Banda Aceh, kemarin, dari pukul 09.00=17.00 WIB.

PT Dunia Barusa yang merupakan dealer resmi Toyota di Aceh terus menawarkan berbagai kemudahan untuk memiliki mobil baru. Khusus bulan ini, selain ‘Oktober Asik’ juga ada ‘Bursa Tukar Tambah’, sehingga konsumen dapat memilih, menambah atau menukar mobil di rumah.

“Dua program yang kami tawarkan pada bulan ini, khusus untuk warga yang bermukim di Aceh,” katanya. Azhar menjelaskan untuk program ‘Oktober Asik’ maka DP atau uang muka yang ditetapkan tetap terjangkau.

Dia mencontohkan, untuk mobil canggih, Sienta, maka DP hanya Rp 16 juta dengan cicilan Rp 6 jutaan per bulan selama 60 bulan atau 5 tahun. Sedangkan untuk Avanza G 1.3 manual yang dibandrol Rp 223,9 juta, maka DP atau uang muka Rp 25 juta.

Dikatakan, mobil yang masuk segmen LCGC, Calya yang juga berkapasitas tujuh tempat duduk, DP tetap Rp 23,8 juta. Untuk kapasitas lima tempat duduk, juga mobil LCGC yakni Agya, maka DP hanya Rp 24,9 juta.

Untuk mobil lainnya, SUV mini, Toyota Rush, DP juga masih tetap sebesar Rp 27 juta dan DP Yaris Rp 25,3 juta. “Paket untuk pembelian secara kredit ini dapat dipilih sesuai kemampuan keuangan Anda,” katanya, seraya menambahkan jika ada mobil lawas, maka dapat dijadikan sebagai tambahan DP, sehingga cicilan lebih ringan.

“Jika memiliki mobil Toyota dengan tahun produksi mulai tahun 90-an, maka dapat dibawa ke showroom PT Dunia Barusa untuk dinilai, dengan harga tetap menarik,” katanya. Dengan motto: “Datang Mobil Lama, Pulang Mobil Baru’, jika stok tersedia dan jika tidak ada, maka dapat menunggu selama beberapa hari.

Azhar menjelaskan program bulan ini sangat istimewa, karena jika di rumah hanya ada satu garasi, maka dapat langsung diganti dengan baru, karena mobil lama sudah dijadikan sebagai tambahan pembelian tunai atau DP yang membeli secara kredit.

Disebutkan, pada perheletan kemarin, sebanyak 17 unit mobil terpesan, yakni Avanza-Veloz dan Calya sama-sama sebanyak 6 unit, kemudian Fortuner 3 unit dan Sienta 2 unit. Sedangkan pesanan bulan ini sampai, kemarin sebanyak 54 unit. 

Seperti diketahui, untuk wilayah barat-selatan, sudah tersedia showroom tipe 3 (sales, service, spareparts) di Meulaboh.

Wilayah timur, ada showroom di Banda Aceh juga bertipe 3S ditambah body paint dan outlet 2S (sales, service) di Sigili. Lebih ke timur lagi, ada showroom 3S di Lhokseumawe, serta wilayah tengah, outlet 2S di Takengon.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help