Lhokseumawe dan Aceh Selatan Raih Emas

Tim Putra Kota Lhokseumawe dan Tim Putri Aceh Selatan menjadi yang terbaik dalam Prakualifika

Lhokseumawe dan Aceh Selatan Raih Emas
PARA peraih medali Pra-PORA cabang tenis berfoto bersama setelah babak final yang berlangsung,Jumat (6/10). 

TAKENGON - Tim Putra Kota Lhokseumawe dan Tim Putri Aceh Selatan menjadi yang terbaik dalam Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) II cabang Tenis Lapangan di Takengon, Aceh Tengah, Jumat (6/10). Kedua daerah tersebut sukses merebut medali emas.

Pada partai final beregu putra, Tim Lhokseumawe yang menurunkan Budi Juliansyah dan Havis Muhammad menyabet medali emas, setelah mengalahkan Aceh Selatan yang diperkuat Tio Lanaputra dan Ragil Wahyudiono dengan skor 2-0. Tempat ketiga diduduki Kabupaten Aceh Barat dan Kota Langsa.

Sementara itu, pada final beregu putri, Tim Aceh Selatan juara setelah mengandaskan Kabupaten Pidie 3-2. Di laga pertama, Aceh Selatan yang menurunkan Opi kalah dari petenis Pidie, Dina. Tunggal kedua Aceh Selatan, Alma Ardilla menang atas Ella Faradilla. Penentu kemenangan Aceh Selatan ditentukan oleh pasangan Alma/Tari yang mengungguli pasangan Dina/Putri.

Sedangkan tempat ketiga putri diduduki tuan rumah Kabupaten Tengah dan Gayo Lues. Medali untuk para pemenang diserahkan oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin yang turut didampingi Dandim 0106 Aceh Tengah, Ketua DPRK Bener Meriah, Wakapolres Aceh Tengah, Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Aceh Tengah, Pincab BRI Aceh Tengah, Kadispora Aceh Tengah, serta Ketua KONI Aceh Tengah.

Ketua Harian Pelti Aceh, Budi Kafrawi menyebutkan, pelaksanaan Pra-PORA berlangsung sukses. Dengan demikian, tiket lolos ke PORA 2018 di Aceh Besar sudah lengkap. Sementara dua tiket lainnya menjadi milik dari petenis tuan rumah Aceh Besar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pra-PORA cabang Tenis Lapangan yang berlangsung sejak 2 hingga 6 Oktober ini, melibatkan 93 atlet dari 15 Kabupaten/Kota yang terdiri dari 60 petenis putra dan 33 putri. Tiket yang diperebutkan, 7 untuk kelompok putra, dan 7 buat kategori putri. Pertandingan berlangsung di tiga titik lokasi yaitu Lapangan Tenis Kodim 016 Aceh Tengah, Lapangan Tenis Polres, dan Lapangan Tenis Pemkab.(rel/ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help