HUT TNI

Pangdam IM Lepas Peserta Fun Bike

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin SSos melepas ribuan peserta fun bike

Pangdam IM Lepas Peserta Fun Bike
PANGLIMA Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachruddin SSos, mengangkat bendera start saat dimulainya fun bike (sepeda santai) di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (8/10) pagi. 

BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin SSos melepas ribuan peserta fun bike (sepeda santai) di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (8/10) pagi. Even sepeda santai itu bagian dari aneka lomba memperingati HUT ke-72 TNI tahun 2017 di jajaran Kodam Iskandar Muda.

Selain didampingi istri, saat pelepasan peserta fun bike, Pangdam IM juga didampingi Kakanhan Provinsi Aceh Marsekal Pertama TNI Eris Widodo Y, Ketua Penyelenggra Danpomdam IM Kolonel CPM Kemas Ahmad Yani Yulianto SH MHum, Irdam IM, Irwasda Polda Aceh, Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal, para perwira ahli Pangdam IM, para asisten, Kabalakdam IM, Dandim 0101/BS, para pejabat Polda Aceh, para pejabat Pemerintah Aceh dan Pemko Banda Aceh.

Sepeda santai menempuh rute sejauh 16,3 kilometer dengan posisi start di Lapangan Blangpadang, melintasi jalan depan kediaman Pangdam IM, Pasar Aceh, Simpang Lima, depan Kantor Gubernur Aceh, depan Mapolda Aceh, Simpang Mesra dan kembali menuju arah Kota Banda Aceh melintasi Simpang Jambo Tape, Simpang Lima, Simpang Kodim, Lintasi Depan Meuligoe Gubernur Aceh, Simpang Jam lalu finish di Lapangan Blangpadang.

Saat mengibarkan bendera start, Pangdam IM mengatakan, fun bike bertujuan menggiatkan olahraga bersepeda. Ia mengatakan, selain meriahkan HUT ke-72 TNI, yang paling penting dengan bersepada akan menyehatkan badan. Dengan bersepeda, memperlihatkan bahwa Provinsi Aceh itu hebat, aman, nyaman, tertib damai dan indah. “Kesehatan itu sangat mahal dan salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan adalah dengan bersepeda,” ujarnya.

Mayjen Moch Fachrudin juga mengajak seluruh peserta dapat bergembira dan ceria, untuk menumbuhkan kebersamaan dan silaturahmi antarwarga Kota Banda Aceh. “Mari kita bersepeda penuh dengan kegembiraan dan ceria, disini kita berkumpul bersama menumbuhkan kebersamaan dan silaturahmi warga Banda Aceh”, ucap Pangdam IM.

Sementara itu Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Suliono SSos mengatakan, bersepeda sebagai salah satu olahraga ringan yang mudah dilakukan oleh masyarakat dalam segala usia. “Manfaatnya bagi kesehatan sangatlah banyak, seperti membakar kalori, menghilangkan stress, menciptakan suasana hati lebih positif dan masih banyak lagi yang intinya membuat tubuh lebih sehat,” ujarnya.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved