SerambiIndonesia/

Mualem Minta Maaf tak Hadiri Pelantikan JADIN

Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem

Mualem Minta Maaf tak Hadiri Pelantikan JADIN
Mualem 

BANDA ACEH – Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem, menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh kader Partai Aceh (PA) dan Komite Peralihan Aceh (KPA) di Nagan Raya, karena dirinya berhalangan hadir pada pelantikan HM Jamin Idham dan Chalidin Oesman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya, Senin (9/10).

Permohonan maaf itu disampaikan Mualem melalui Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB), Marzuki AR atau Wen Rimba Raya kepada Serambi, yang mengirimkan keterangan tertulis. “Saya atas nama Ketua Partai Aceh meminta maaf kepada seluruh rakyat Nagan Raya dan pasangan terpilih serta seluruh jajaran KPA, Partai Aceh atas ketidakhadiran pada pelantikan, dikarenakan tidak ada seat pesawat menuju ke Nagan Raya,” kata Mualem.

Namun dalam keterangan tersebut, Mualem tidak menyebutkan di mana keberadaannya saat ini. Sebagaimana diketahui, kemarin Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik HM Jamin Idham dan Chalidin Oesman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya. Pelantikan itu digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRK setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Sejumlah tamu undangan, turut hadir untuk menyaksikan proses pelantikan tersebut, termasuk para partai pengusung. Ketidakhadiran Mualem pada prosesi pelantikan tersebut sempat menimbulkan tanda tanya, karena sebelumnya, Mualem kerab hadir pada pelantikan bupati/wali kota yang diusung PA.

Dalam penjelasan tertulisnya yang dikirim Wen Rimba Raya kepada Serambi kemarin, Mualem meminta semua kader untuk tidak berspekulasi karena ketidak hadirannya.” Ketidakhadiran saya jangan menimbulkan fitnah dan ini semata-mara karena saya berhalangan menuju ke sana (Nagan Raya). Insya Allah waktu yang tepat saya akan kesana juga,” sebut Mualem.

Meski tidak hadir, Mualem juga menaruh harapan besar kepada HM Jamin Idham dan Chalidin Oesman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya yang baru, ia berharap semoga amanah rakyat yang telah dibebankan kepada keduanya untuk memimpin, berjalan sesuai dengan keinginan rakyat di Nagan Raya. “Demikian info ini saya (Wenrimbaraya) terima via telpon langsung dari Mualem beberapa saat lalu untuk disampaikan kepada semua,” pungkas Wen Rimba Raya di akhir pesan tertulis tersebut. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help