SerambiIndonesia/

Suasana Haru Sambut Jenazah Wartawan Serambi

Isak tangis dan haru menyambut kedatangan jenazah Azhari Syamsuddin SHi, wartawan Serambi

Suasana Haru Sambut Jenazah Wartawan Serambi
FB Azhari Syamsuddin
Azhari Syamsuddin 

BLANGPIDIE - Isak tangis dan haru menyambut kedatangan jenazah Azhari Syamsuddin SHi, wartawan Serambi Indonesia yang bertugas di Sabang. Jenazah tiba di rumah keluarga di Desa Barat, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya, Senin (9/10) sekira pukul 16.15 WIB menggunakan mobil ambulance PMI.

Sejak pagi sejumlah kerabat keluarga silih berganti datang ke rumah tempat almarhum disemayamkan yang selama ini ditinggali Hasriani, kakak kandung almarhum. Tak terkecuali para pejabat dan mantan pejabat Abdya juga tampak hadir melayat. Di antaranya mantan wakil bupati Abdya Syamsulrizal, mantan wakil Ketua DPRK Abdya Erlizar Lizam, Plt Kadis Kominfosandi Abdya Fakhri A Rahim, mantan ketua KIP Abdya Nazli Hasan dan sejumlah pejabat lainnya.

Setelah prosesi fardhu kifayah selesai, jenazah dibawa ke musalla kaum ibu Desa Barat, Kecamatan Susoh yang terpaut 100 meter dari rumah keluarga untuk dishalatkan. Shalat jenazah dipimpin Amarullah, anak pertama almarhum. Selanjutnya, jenazah diantar ke tempat peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga Desa Barat di belakang rumah. Prosesi pemakaman sempat diwarnai hujan gerimis.

Para pelayat terutama keluarga dekat tak kuasa menahan tangis atas kepergian sosok wartawan yang dikenal ramah, santun, dan penyayang tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, Azhari wartawan Serambi Indonesia yang bertugas di Sabang meninggal dunia di RSUD Sabang dalam usia 50 tahun karena sakit.

Sebelum bertugas di Sabang, Azhari pernah selama lima tahun bertugas di Kabupaten Aceh Selatan dan Abdya, tempat ia dilahirkan. Almarhum meninggalkan seorang istri, Jamilah dan tiga anak, Amarullah, Maulana, dan Iftar. (c50)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help