SerambiIndonesia/

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Belanda Gagal Lolos Piala Dunia 2018, Ini 5 Faktor Penyebabnya

Lalu faktor apa sajakah yang membuat negara dengan tradisi sepak bola kuat seperti Belanda harus rela absen di Piala Dunia.

Belanda Gagal Lolos Piala Dunia 2018, Ini 5 Faktor Penyebabnya
zimbio.com
Arjen Robben 

SERAMBINEWS.COM - Belanda dipastikan tidak akan berlaga di Piala Dunia 2018 meski menang 2-0 atas Swedia, Rabu (11/10/2017) di Stadion Amsterdam Arena.

Belanda absen di Rusia karena hanya mampu menempati peringkat ketiga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa setelah kalah selisih gol dari Swedia.

Lalu faktor apa sajakah yang membuat negara dengan tradisi sepak bola kuat seperti Belanda harus rela absen di Piala Dunia.

Berikut ini adalah lima hal yang membuat Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dilansir BolaSport.com dari Footielive:

1. Hanya Dua Pemain yang Rutin Bermain Sebagai Starter

Kapten Belanda, Arjen Robben (kanan), merayakan gol yang dicetak dengan memeluk Daley Blind dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Bulgaria di Amsterdam, Belanda, pada 3 September 2017.
Kapten Belanda, Arjen Robben (kanan), merayakan gol yang dicetak dengan memeluk Daley Blind dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Bulgaria di Amsterdam, Belanda, pada 3 September 2017. (JOHN THYS/AFP)

Hanya ada nama Daley Blind dan Giorginio Wijnaldum yang rutin bermain sebagai starter bagi Belanda di Kualifikasi Piala Dunia.

Keduanya selalu bermain di setiap laga kualifikasi Piala Dunia bersama Belanda.

Daley Blind selalu bermain di posisi bek kiri sedangakan Giorginio Wijnaldum mengisi posisi lini tengah.

Hal ini tentu membuat Belanda harus beradaptasi lagi setiap pertandingannya.

2. Memainkan Tiga Penjaga Gawang Berbeda Selama Kualifikasi

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help