SerambiIndonesia/

Enam Guru Raih Hadiah Umrah

Enam guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) SMA dan SMK meraih hadiah utama paket

Enam Guru Raih Hadiah Umrah

* Menang Lomba Pemilihan Anugerah Konstitusi

BANDA ACEH - Enam guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) SMA dan SMK meraih hadiah utama paket umrah, setelah memenangi lomba pemilihan anugerah konstitusi yang berlangsung di Hotel Daka, Banda Aceh, 5-9 Oktober 2017.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh yang diwakili Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Aceh, Darmasyah SPd MM, mengatakan lomba pemilihan anugerah konstitusi bagi guru PPKn SMA dan SMK itu bertujuan untuk lebih memahami konstitusi negara dalam menguatkan ideologi kebangsaan dan menumbuhkan semangat nasionalisme yang ditransformasikan guru PPKn kepada para siswa di sekolahnya.

Untuk dewan juri dalam perlombaan kegiatan itu, kata Darmansyah diketuai juri konstitusi nasional, Dr Rusli Yusuf MPd. “Disdik Aceh memberikan paket umrah bagi para juara I, II dan III. Lalu untuk juara harapan I Rp 6.000.000 dan harapan II Rp 4.000.000,” sebutnya.

Peraih juara I, pada pertengahan Oktober ini, akan mewakili Aceh pada penilaian tingkat nasional pertengahan bulan oktober ini, lanjutnya. “Paket umrah bagi guru berprestasi ini sebagai kepedulian Pemerintah Aceh terhadap dunia pendidikan serta bertujuan meningkatkan motivasi para guru untuk berinovasi dan berkompetensi,” sebut Darmansyah.

Dikatakan, hadiah yang diberikan bukan hanya bagi juara lomba pemilihan anugerah konstitusi semata, tapi Pemerintah Aceh juga memberikan hadiah dalam jumlah besar bagi guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi serta untuk guru yang meraih juara Olimpiade Guru Nasional (OGN) yang telah dilaksanakan.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help