SerambiIndonesia/

Kodim Aceh Utara Buka Jalan di Belantara Nisam Antara, Apa Tujuannya?

Sedangkan selama ini kawasan itu hanya ada jalan setapak yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat.

Kodim Aceh Utara Buka Jalan di Belantara Nisam Antara, Apa Tujuannya?
SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK
Komandan Kodim 0103 Aceh Utara letkol Kav. Fadjar Wahyu Broto meninjau pembukaan jalan sepanjang empat ribu meter di Desa Alu Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Kamis (12/10/2017). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Pembukaan jalan sepanjang empat ribu meter oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 100 Kodim 0103 Aceh Utara di Desa Alu Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, diharapkan dapat memacu perekonomian masyarakat, terutama sektor perkebunan.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara letkol Kav Fadjar Wahyu Broto, Kamis (12/10/2017) kepada Serambinews.com, mengatakan, bahwa kegiatan pembukaan jalan ini akan semakin dapat membuka akses perekonomian dan mempermudah masyarakat mengangkut hasil bumi perkebunan.

(Baca: Persit Kodim Aceh Utara Serahkan Bantuan Keluarga Miskin di Nisam Antara, Warga: Bahagianya)

Karena kawasan tersebut merupakan dataran tinggi dan merupakan daerah perkebunan seperti kopi, kakao dan lain sebagainya.

Sedangkan selama ini kawasan itu hanya ada jalan setapak yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat.

“Dengan adanya pembukaan jalan dalam program TMMD dimaksud, akan semakin mudah dan semakin terbuka akses transportasi masyarakat petani di kawasan tersebut dalam melakukan aktivitas sehari-harinya dalam bercocok tanam dengan berbagai komoditi yang memiliki nilai kompetitif,” Jelas Dandim Aceh Utara.

(Baca: FOTO-Foto - TNI dan Masyarakat Buka Jalan di Nisam Antara)

Ditambahkan, sarana dan prasarana jalan adalah urat nadi perekonomian.

"Jika ada akses jalan yang memadai disuatu daerah, maka dengan sendirinya akan memacu perekonomian didaerah tersebut," katanya.

Sementara itu, proses pembukaan badan jalan sepanjang empat kilometer dengan lebar enam meter diperkirakan dapat selesai tepat waktu. (*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help