SerambiIndonesia/

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Negara Ini Lolos ke Piala Dunia, Pelatihnya Dokter Gigi, Begini Dia Membagi Waktu

Pekerjaan dokter gigi dia lakoni sembari menjalankan peran sebagai pelatih, mulai dari ketika menukangi tim lokal, IBV.

Negara Ini Lolos ke Piala Dunia, Pelatihnya Dokter Gigi, Begini Dia Membagi Waktu
BolaSport.com
Para pemain Islandia merayakan kemenangan atas Inggris di depan suporter mereka usai partai babak 16 besar Piala Eropa di Nice, 27 Juni 2016. 

SERAMBINEWS.COM - Racikan Heimir Hallgrimsson kembali terbukti mujarab dengan membawa timnas Islandia lolos ke Piala Dunia 2018.

Tiket ke Rusia diperoleh timnas Islandia dengan kepastian memuncaki klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Prestasi ini merupakan rekor konsekutif bersejarah bagi Islandia.

Di bawah asuhan Heimir Hallgrimsson, tim Negara Es sebelumnya lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

(Baca: Lolos ke Piala Dunia 2018, Ini 5 Fakta Unik Timnas Islandia)

Dikutip dari BolaSport.com, pelatih berusia 50 tahun itu punya resep spesial dalam proses pendekatan pemain yang ikut mendongkrak performa.

"Jika Anda dokter gigi, Anda harus memperlakukan pasien dengan cara berbeda karena mereka terkadang takut. Hal itu sama dengan pemain," kata Heimir.

"Anda harus berbicara kepada pemain dengan cara berbeda. Saya beruntung punya bekal pendidikan sebagai dokter gigi," ucapnya.

Selain melatih timnas Islandia, Heimir memang punya kualifikasi top sebagai dokter gigi profesional.

Reaksi pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, setelah laga perempat final Piala Eropa 2016 lawan Prancis di Stade de France, Saint-Denis, 3 Juli 2016.
Reaksi pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, setelah laga perempat final Piala Eropa 2016 lawan Prancis di Stade de France, Saint-Denis, 3 Juli 2016. (BolaSport.com)

Heimir merupakan satu dari hanya dua dokter gigi yang buka praktik di Heimaey, daerah kecil yang termasuk area Kepulauan Vestmannaeyjar di Islandia Selatan.

Halaman
123
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help