SerambiIndonesia/

Program ‘Wali Kota Menjawab’ Diluncurkan

Pemko Banda Aceh melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) setempa

Program ‘Wali Kota Menjawab’ Diluncurkan
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bersama pejabat lain dan perwakilan 10 stasiun lokal mengepalkan salam bersama seusai launching program 'Wali Kota Menjawab' di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, kawasan Blangpadang, Rabu (11/10). 

BANDA ACEH - Pemko Banda Aceh melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) setempat, Rabu (11/10) pagi meluncurkan program ‘Wali Kota Menjawab’ di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, kawasan Blangpadang.

Untuk diketahui, program ‘Wali Kota Menjawab’ merupakan cara Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SEAk MM, berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan di kota.

“Kami ingin banyak aspirasi dari masyarakat yang dapat diserap dalam kita hadapi bersama berbagai tantangan dan menjalankan program pembangunan Banda Aceh tercinta ini lebih baik ke depan dan gemilang dalam bingkai syariat Islam,” ujar Aminullah saat launching yang ikut disiarkan langsung oleh 10 radio lokal di Banda Aceh.

Pantauan Serambi, sesaat setelah Launching, Wali Kota bersama Ketua DPRK, Arif Fadillah dan Sekretaris Diskominfotik, Iskandar dipandu Wira Dharma, menguji coba program tersebut. Dalam siaran langsung itu diterima sejumlah pertanyaaan dan saran dari warga kota terkait pembangunan yang disampaikan melalui pesan short message service (SMS) yang masuk ke nomor Hp yang dituju.

Lalu, Wali Kota, Ketua DPRK, dan Sekretaris Diskominfotik langsung memberi tanggapan. “Dengan program ini, kami punya kesempatan besar berinteraksi dengan warga untuk menyerap aspirasi dan mengumpulkan masukan terkait pembangunan yang sudah, sedang, dan akan dilaksanakan. Hari ini kami laksanakan di pendopo, ke depan kami rencanakan mobile di berbagai tempat,” sebut Aminullah.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, berharap 10 radio lokal yang ikut mensupport program itu menjadi sarana dalam menjelaskan isu-isu terkini di Banda Aceh sehingga mansyarakat mendapat jawaban dan tanggapan langsung dari Pemko.

“Kami harap semua masalah yang menjadi keluh kesah warga kota selama ini seperti air bersih, perparkiran, dan berbagai persoalan lain, dapat terjawab dan diatasi dengan optimal serta memberi solusi permanen yang cepat dan tepat sasaran,” jelas Aminullah.

Mantan Dirut Bank Aceh ini mengungkapkan, sangat penting bagi Pemko untuk mendengar dan menindaklanjuti berbagai persoalan yang terjadi di kota. “Insya Allah program ini rutin kami laksanakan pada minggu pertama setiap bulan,” pungkasnya.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help