SerambiIndonesia/

PSI Lhokseumawe dan Abdya Mendaftar ke KIP

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lhokseumawe, Rabu (11/10) sore

PSI Lhokseumawe dan Abdya Mendaftar ke KIP
SERAMBINEWS.COM /MASRIZAL
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Banda Aceh sedang membantu petugas KIP Banda Aceh memverifikasi berkas persyaratan sebagai peserta Pemilu 2019 

LHOKSEUMAWE - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lhokseumawe, Rabu (11/10) sore, mendaftar ke KIP Lhokseumawe sebagai peserta Pemilu 2019. PSI partai kedua yang mendaftar setelah Partai Perindo.

Berkas tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PSI Lhokseumawe, Ramadlan MT, didampingi Wakil Ketua Syamsul Bahri dan Sekretaris, Mulia Qadarusman, serta puluhan pengurus DPC dari Blang Mangat, Banda Sakti, Muara Dua dan Muara Satu.

“Untuk proses selanjutnya kami menunggu dari pihak KIP untuk memverifikasi. Bila ada yang mungkin perlu ditambahkan persyaratan, mohon disampaikan kepada kami,” ujar Ramadlan kepada Serambi kemarin.

Komisioner KIP Lhokseumawe Dedy Syahputra, menyebutkan, partai pertama yang mendaftar adalah Perindo. “Sedangkan untuk PSI belum lengkap persyaratannya, karena jumlah pengurus yang diupload di Sipol 1/1.000 dari jumlah penduduk Lhokseumawe atau minimal 190 orang, jadi masih perlu perbaikan,” katanya.

Terpisah, DPD Perindo Aceh Barat Daya (Abdya) kemarin juga menyerahkan salinan keanggotan sebagai syarat menjadi peserta Pemilu 2019 ke KIP setempat. Penyerahan berkas dilakukan oleh ketua partai, Dendy Suhendra SIP didampingi Sekretaris, Imam Maulana Masni SH.

Komisioner KIP Abdya, Said Maskur yang menerima berkas tersebut menyampaikan bahwa pihaknya akan segera melakukan penelitian untuk menyesuaikan data salinan KTA dan KTP serta daftar nama dan alamat anggota partai politik yang diberikan dengan data yang ada di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU.

“Ini merupakan dokumen partai yang pertama yang diserahkan oleh sekian banyak partai politik yang akan menjadi peserta pemilu. Sesuai dengan agenda kegiatan yang ada, jadwal penerimaan dokumen keanggotaan partai politik akan ditutup pada 16 Oktober 2017,” kata Said Maskur.

Sementara Ketua DPD Perindo Abdya, Dendy Suhendra mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti seluruh tahapan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan. “Kami menyampaikan terima kasih kepada komisioner KIP dan Panwaslu yang telah menerima pihaknya. Semoga kami menjadi peserta pemilu 2019 nantinya,” katanya.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help