SerambiIndonesia/

Teken MoU dengan Para Keuchik di Pidie, Ini Bantuan Hukum yang Diberikan YARA

‎"Sebenarnya program ini telah berlangsung sejak 2013 lalu namun tidak tepublikasi dikarenakan terkendala dana,

Teken MoU dengan Para Keuchik di Pidie, Ini Bantuan Hukum yang Diberikan YARA
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Salah satu keuchik gampong di Kecamatan Batee, Pidie menandatangani naskah kerja sama sosialisasi bantuan hukum kepada masyarakat miskin Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Kamis (12/10/2017) di Grong-Grong. 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) melakukan program sosialisasi bantuan hukum bagi masyarakat miskin bagi para keuchik di 23 Kecamatan di Pidie.

Mengawali program bantuan hukum secara gratis bagi masyarakat miskin itu dilangsungkan di Kantor YARA perwakilan Pidie di Grong-Grong bagi empat keuchik dalam Kecamatan Batee, Kamis (12/10) petang dengan nota kerjasama lewat MoU terhadap masing-masing keuchik.

(Baca: Safaruddin YARA : Awalnya Din Minimi Telepon Saya Minta Jumpa)

‎"Sebenarnya program ini telah berlangsung sejak 2013 lalu namun tidak tepublikasi dikarenakan terkendala dana sehingga informasi tidak terakses oleh publik," sebut Safaruddin kepada Serambinews.com, Kamis (12/10/2017).

Maka dengan hadirnya YARA yang ditempatkan di kabupaten/kota di Aceh dalam program bantuan sosialisasi bantuan hukum secara gratis ini agar memudahkan warga untuk mengadukan segala persoalan hukum.

Baik pidana, perdata, tata negara, syariat Islam, maupun hukum jinayah.

Persoalan sosialisasi ini bantun hukum ini diberikan secara cuma-cuma oleh pihak YARA kepada para perangkat gampong atau kerjasama dengan para keuchik.‎

(Baca: Ketua DPRA: YARA Alami Krisis Identitas)

Persoalan hukum pada intinya memang rumit, namun setelah ini dibantu secara gratis nantinya masyarakat dapat memahami terhadap persoalan hukum.

"Bagi setiap warga yang mengalami persoalan dengan hukum silahkan saja datang ke Perwakilan YARA Pidie yang berlamat di Grong-Grong yang diketuai oleh Junaidi," jelasnya.

Mengawali program kerja ini, pihak YARA mengundang empat pimpinan desa atau keuchik dalam Kecamatan Batee, Pidie untuk menandatangani MoU kerjasama dengan empat keuchik di Kecamatan Batee, Pidie.

(Baca: YARA Minta Masyarakat Jaga Kedewasaan Berpolitik)

Masing-masing Keuchik Dayah Baroh, TM Nasir, Keuchik Gampong Tuha, Zulmahdi, Keuchik Gampong Kulam Tgk Ibrahim, dan Keuchik Gampong Mee, M Yusuf. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help