SerambiIndonesia/

Dinas Pendidikan Pijay Galang Dana Rohingya, Ini Besaran Uang yang Terkumpul

Bantuan donasi tersebut telah serahkan kepada Ketua Posko Relawan KNPI Pijay, Zikrillah SP untuk disalurkan ke lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Dinas Pendidikan Pijay Galang Dana Rohingya, Ini Besaran Uang yang Terkumpul
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Sekretaris Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Saifuddin ZA MPd (kiri) menyerahkan dana penduli muslim Rohingya kepada ketua posko Relawan KNPI kabupaten setempat, Zikrillah SP (Kanan), Jumat (13/10/2017). 

Laporan Idris Ismai | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) mengumpulkan dana untuk pengungsi Rohingnya sebesar Rp 29.788.000 yang digalang sejak sebulan terakhir dari kalangan siswa, guru, dan pegawai Disdik setempat.

Kepala Disdik Pijay, Saifuddin Rasyid melalui Sekretaris Disdik, Saifuddin ZA MPd kepada Serambinews.com, Jumat (13/10/2017) mengatakan, dan sumbangan aksi kemanusian untuk Rohingya ini bersumber dari para dewan guru (PNS) dalam lingkup Disdik serta para siswa.

(Baca: Krisis Rohingya, Uni Eropa Ancam Ajukan Embargo Senjata untuk Myanmar)

Bantuan donasi tersebut telah serahkan kepada Ketua Posko Relawan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pijay, Zikrillah SP untuk selanjutnya disalurkan ke lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Menurut Saifuddin, sumbangan peduli kemanusian pengungsi Rohingya tersebut, sebagai bukti dari empati dari kalangan siswa tingkat SD dan SMP serta para PNS baik dewan guru maupun staf Disdik yang digalang secara maraton.

(Baca: Warga Geumpang di Papua Ikut Nyumbang untuk Rohingya)

"Sampai batas akhir pengumpulan terkumpul sebanyak Rp 29.788.000," ujarnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help