SerambiIndonesia/

Perlombaan Selesai, Peserta Diajak Berwisata

Seluruh cabang yang diperlombakan dalam Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI)

Perlombaan Selesai, Peserta Diajak Berwisata

BANDA ACEH - Seluruh cabang yang diperlombakan dalam Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional ke VIII tahun 2017 sudah menyelesaikan babak final. Pemenang dan juara umum ajang itu akan diumumkan pada penutupan, Jumat (13/10) malam, di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriek, Banda Aceh.

Sebanyak delapan cabang yang dilombakan dalam Pentas PAI 2017 sudah menyelenggarakan babak final sejak Rabu (11/10) malam hingga Kamis (12/10). Sedangkan di Taman Ratu Safiatuddin, masih berlangsung pameran yang menghadirkan stan kabupaten/kota se-Aceh. Stan Kanwil Kemenag Aceh yang memamerkan berbagai jenis teleskop yang biasa dipakai untuk melihat hilal, menjadi salah satu yang ramai dikunjungi.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh saat meninjau pelaksanaan babak final perlombaan memotivasikan para peserta untuk berusaha memberikan dan menampilkan hasil yang terbaik. Ia mengatakan siapa yang berhasil menjadi juara nanti, maka itulah yang terbaik. “Yang belum berhasil tetap harus semangat dan terus berusaha, supaya kedepan bisa mendapat yang terbaik, jadikan ajang perlombaan ini untuk berkompetisi dan juga paling penting untuk bersilaturrahmi,” ujarnya.

Daud pakeh juga mengajak para kontingen dari berbagai provinsi di Indonesia untuk menikmati wisata dan kuliner Aceh. Ia menjelaskan, jika peserta dapat menyeberang ke Sabang dengan waktu tempuh yang singkat. Di Sabang mereka disarankan menikmati keindahan bahari dan Tugu Titik Nol Kilometer Indonesia.

Namun yang tidak sempat ke Sabang, Daud Pakeh juga mempromosikan sejumlah tempat wisata di Banda Aceh yang dapat dikunjungi, Pantai Ulee Lheue, Museum Tsunami, PLTD Apung, dan Pantai Lampuuk.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help