SerambiIndonesia/

Droe Keu Droe

Surat Permohonan Maaf Mendagri Salah Sasaran

MENTERI Dalam Negeri melayangkan permohonan maaf kepada DPRA melalui Surat No.480/4627/SJ

Surat Permohonan Maaf Mendagri Salah Sasaran
MENDAGRI saat memberi penjelasan di Mahkamah Konstitusi 

MENTERI Dalam Negeri melayangkan permohonan maaf kepada DPRA melalui Surat No.480/4627/SJ tertanggal 3 Oktober 2017, atas kekeliruannya ketika menyampaikan penjelasan pada Sidang judicial review UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 25 September 2017 lalu, di Jakarta.

Menurut hemat saya, secara etika hukum sikap Mendagri melayangkan surat permohonan maaf kepada DPRA adalah salah sasaran dan bukan pada tempatnya, karena pernyataan Mendagri posisinya sedang memberikan penjelasan pada sidang judicial review di MK, bukan pada sidang paripurna DPRA. Seharusnya, Mendagri menyampaikan permohonan maaf secara resmi kepada Hakim MK pada sidang lanjutan judicial review UU Pemilu tersebut.

Kita mengharapkan, di sidang lanjutan nanti Tim Kuasa Hukum pihak penggugat membawa surat tersebut sebagai bukti tambahan, bahwa apa yang telah disampaikan oleh Mendagri pada sidang sebelumnya adalah tidak benar. Semoga, Hakim MK bijaksana dalam menanggapi dan memutuskan perkara gugatan tersebut.

Muksalmina Mta
Pengamat hukum dan politik. Email: muksalmina.mta@live.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help