Wakaf Baitul Asyi

Keluarga JCH Meninggal Terima Dana Baitul Asyi

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Drs H M Daud Pakeh selaku petugas

Keluarga JCH Meninggal Terima Dana Baitul Asyi
BENDAHARA Baitul Asyi, Muhammad Sayid membagikan uang Baitul Asyi kepada JCH Kloter 1 Aceh di Mekkah. 

BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Drs H M Daud Pakeh selaku petugas haji utusan Pemerintah Aceh yang mendampingi penyaluran dana Baitul Asyi di Tanah Suci menyerahkan dana wakaf tersebut sebesar 1.200 riyal kepada ahli waris dari almarhumah Muslimah binti H Ismail Yusuf (58). Almarhumah merupakan Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10, yang meninggal dunia 2 jam sebelum pesawat mendarat di Bandar Udara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, beberapa waktu lalu.

Penyerahan dana Baitul Asyi itu diterima langsung oleh M Riza, selaku putra dari almarhumah di kediamannya di Bambi, Pidie, Sabtu (14/10). Dalam kesempatan itu Kakanwil Kemenag Aceh menjelaskan kepada ahli waris, bahwa ia sengaja mendatangi langsung ahli waris untuk menyampaikan amanah tersebut, karena tidak boleh diwakili.

“Karena ini adalah amanah yang disampaikan kepada kami oleh nadzir wakaf, Syeikh Baltu untuk disampaikan kepada ahli waris. Jadi tidak boleh diwakili, baik yang menyerahkan maupun yang menerima,” kata Daud Pakeh.

Selain uang, Kakanwil Kemenag juga menyerahkan satu mushaf Alquran, tafsir Juz Amma, CD, dan 5 liter air zam zam yang merupakan hak jamaah haji. Kepada keluarga almarhumah, Kakanwil menyampaikan sejumlah informasi tentang lokasi pemakaman almarhumah, badal haji, dan beberapa informasi lainnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan, seeorang JCH kloter 10 asal Pidie, bernama Muslimah binti H Ismail Yusuf (58) dengan nomor manifes 207 meninggal dunia 2 jam sebelum pesawat yang ditumpanginya mendarat di Bandar Udara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu, 26 Agustus 2017. Almarhumah dimakamkan di Bani Malek, Jeddah, Arab Saudi.(una/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved