Empat Anak Muda Aceh Jadi Duta GenRe 2017

Empat anak muda Aceh, Jumat (13/10) dinobatkan sebagai Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Provinsi Aceh 2017

Empat Anak Muda Aceh Jadi Duta GenRe 2017
bkkbn.go.id

BANDA ACEH - Empat anak muda Aceh, Jumat (13/10) dinobatkan sebagai Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Provinsi Aceh 2017 di Hermes Palace Hotel Banda Aceh.

Mereka adalah Ali Akbar Rafsanjani dan Qurrata ‘Ayyun dari PIK (Pusat Informasi Konseling) Jalur Masyarakat, serta Meutia Nanda dan M Ichiassul Amal PIK Jalur Pendidikan.

Prestasi itu mereka dapat usai meraih nilai tertinggi dari juri yang menilai yaitu Yuni Arini (Perwakilan BKKBN Aceh), lham Maulana untuk bidang public speaking, dan Psikolog Dahlia untuk bidang kepribadian.

Direktur Ketahanan Remaja BKKBN Pusat, Eka Sulistiya Ediningsihp yang menghadiri acara itu mengatakan, BKKBN mengembangkan kegiatan GenRe sebagai intervensi terhadap tantangan dan masalah remaja di Indonesia. Sebab, menurut Eka, kualitas, jumlah, maupun proporsi remaja Indonesia saat ini sangat besar.

Dikatakan, BKKBN memiliki program GenRe yang dikembangkan di lingkungan pendidikan dan masyarakat lewat Pusat Informasi Konseling (PIK). Tujuan program ini untuk mengajak remaja Indonesia khususnya di Aceh, untuk dapat merencanakan kehidupannya, mulai dari pendidikan, pekerjaan, berkeluarga, dan bermasyarakat, serta menerapkan pola hidup sehat.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh yang diwakili Kabid KB dan KR, M Razali mengatakan, pemilihan Duta GenRe itu bertujuan untuk menjadikan remaja Aceh yang tergabung dalam kelompok PIK menjadi orang di garda terdepan untuk menyampaikan program GenRe kepada generasi seusia mereka.

“Duta GenRe adalah perpanjangan tangan BKKBN dalam menyampaikan program GenRe kepada remaja itu sendiri. Agar remaja terhindar dari resiko TRIAD kesehatan Reproduksi Remaja (KR), seks bebas, Napza, dan HIV/AIDS. Sebab, bila terkena resiko itu akan menganggu produktivitas mereka dalam menempuh pendidikan, memulai berkeluarga, dan menjadi anggota masyarakat secara baik,” demikian M Razali.(rel/jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved