HUT Pramuka ke 56 Tingkat Provinsi, Lima Ketua Kwarda Dapat Penghargaan

Kegiatan yang dihadiri langsung Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh, H Muzakir Manaf, juga menampilkan beberapa jenis atraksi menarik.

HUT Pramuka ke 56 Tingkat Provinsi, Lima Ketua Kwarda Dapat Penghargaan
SERAMBINEWS.COM/ABDULLAH GANI

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Pidie Jaya, Senin (16/10/2017) berlangsung meriah.

Kegiatan yang dihadiri langsung  Ketua Gerakan Pramuka  Kwartir Daerah Aceh, H Muzakir Manaf, juga menampilkan beberapa jenis atraksi menarik.

Pada kesempatan tersebut, selain lima anggota Kwartir Daerah (Kwarda) mendapat tanda penghargaan Lencana Darmabakti dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, tiga kwarcab juga memperoleh  penghargaan  karena dinilai tergiat tahun 2016.

Penyematan Lencana untuk  lima anggota kwarda termasuk tiga kwarcab tergiat dilakukan Ketua Kwarda  Aceh, Muzakkir Manaf.

Sementara  sejumlah anggota pramuka tingkat SD dan SMP  yang berhasil meraih juara pada Pesta Siaga, diserahkan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Pijay, Said Mulyadi.

Nama kelima yang mendapat tanda penghargaan Lencana Darmabakti dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Dr Adhyaksa Dault SH, MSi yang disematkan Muzakkir manaf yaitu, Hj Nurlelawati S,Ag (Anggota Mabida Aceh), Gushami SH (Ketua Mabiran Meulaboh-Aceh Barat).

Disusul  Cut  Yanti Polem SH (Waka Orgakum Aceh Barat), Muhammad Amin SE (Ketua Mabiran Samatiga-Aceh Barat) serta Pirak Sibayak Ketaren, Andalan Kwarda Aceh. Tiga Kwarcab tergiat I, II dan III tahun 2016 adalah, Bener Meriah, Kota Langsa dan Aceh Barat.

Ketua panitia pelaksana, Islamuddin MPD, kepada Serambinews.com mengatakan, HUT Pramuka ke 56 Aceh tahun 2017 ini dinilai berhasiil dengan sukses. Memeriahkan even tahunan itu, sejak dua hari sebelumnya juga digelar aneka lomba yang diikuti anggota pramuka tingkat SD dan SMP.

Muzakkir manaf, dalam sambutannya antara lain mengajak semua Ketua Kwarcab Gerakan pramuka termasuk Pijay sebagai taun rumah tahun ini supaya terus begiat dalam memajukan pramuka di tahun-tahun mendatang.

Anggota  Pramuka, kata Mualem, harus serba bisa. Dan itu telah disaksikan langsung pada berbagai kegiatan pramuka se-Aceh.  

Amatan Serambinews.com, pada beberapa atraksi yang dimainkan anggota pramuka Pijay, selepas acara pokok, Muzakkir Manaf  menyaksikannya dengan baik.

Sesekali, ia tampak tertawa lebar, melihat atraksi yang penuh humor. (*)    

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved