Sandi Lepas Baju dan Seluruh Atribut, Lalu Bagikan ke Enam Pihak, Ini Kata Wagub DKI Jakarta

Terpantau atribut yang dicopot Sandi mulai dari topi, jas, dasi, lencana, papan nama, hingga sepatu.

Sandi Lepas Baju dan Seluruh Atribut, Lalu Bagikan ke Enam Pihak, Ini Kata Wagub DKI Jakarta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri) saling memberi hormat saat tiba di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Senin (16/10/2017). Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih tersebut melakukan doa bersama pendukungnya sebelum melaksanakan pelantikan di Istana Negara. 

SERAMBINEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno tiba-tiba mencopot satu per satu atribut pakaian dinas upacara (PDU) yang dikenakannya ke sejumlah warga yang hadir dalam acara syukuran rakyat di Balai Kota, Senin (16/10/2017) malam.

Terpantau atribut yang dicopot Sandi mulai dari topi, jas, dasi, lencana, papan nama, hingga sepatu.

Warga yang mendapatkan atribut dari Sandi adalah perwakilan dari sejumlah kelompok masyarakat.

Mulai ibu rumah tangga pengusaha UKM, aktivis lingkungan hidup, pengusaha produsen sepatu, penyandang disabilitas, warga korban penggusuran, hingga ketua relawan pemenangan Anies-Sandi.

Baca: Ternyata Pagi-pagi Djarot Tinggalkan Jakarta, tak Hadiri Sertijab Gubernur DKI Dengan Anies-Sandi

"Semua yang ada di sini adalah mereka yang berjuang untuk menjadikan Jakarta Maju Kotanya Bahagia Warganya," ujar Sandi mengacu pada orang-orang yang namanya disebutkan di atas.

Seluruhnya dipanggil naik ke atas panggung saat Sandi selesai menyampaikan pidato.

"Aktivis kita ada enam di sini. Oleh karena itu panitia sudah menyiapkan selendang tapi saya ingin sesuatu yang lain daripada yang lain," ujar Sandi.

Menurut Sandi, atribut PDU sengaja dia copot dan bagikan karena dia menyebut pakaian tersebut tidak akan digunakannya lagi. Ia bahkan mengaku sudah berkonsultasi mengenai hal tersebut dengan Presiden Joko Widodo.

"Saya tadi nanya ke Pak Jokowi. Pak Jokowi dulu dilantik jadi wali kota, jadi gubernur pakai putih-putih kayak gini. Saya tanya Pak Jokowi berapa kali pakai baju gini 'sekali aja Pak Sandi," ucap Sandi.

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved