SerambiIndonesia/

Polisi: BAP Kasus Azizi Tuntas

Polres Aceh Barat menyatakan berkas acara pemeriksaan (BAP) kasus dugaan penipuan menimpa 164

Polisi: BAP Kasus Azizi Tuntas
Pimpinan Azizi Perwakilan Meulaboh, Hj Cut Mega Putri (kiri) diperiksa di Polres Aceh Barat dalam kasus dugaan penipuan calon jamaah umrah 

MEULABOH - Polres Aceh Barat menyatakan berkas acara pemeriksaan (BAP) kasus dugaan penipuan menimpa 164 calon jamaah umrah oleh Azizi Tour di Meulaboh sudah tuntas. “Pemeriksaan sudah tuntas. Kita targetkan dalam pekan ini sudah ke jaksa,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho kepada Serambi kemarin.

Menurut Kapolres pemeriksaan terhadap kasus tersebut agak lama karena yang diperiksa sangat banyak sesuai laporan polisi (LP) mencapai 37 orang, termasuk para saksi yang terkait dalam kasus ini. “Sedangkan untuk tersangka juga sudah diperiksa. Kalau pada penyerahan nanti ketika diperiksa jaksa masih kurang akan kita lengkapi,” katanya.

Teguh mengatakan jumlah tersangka dalam kasus ini dua orang yakni Pimpinan Azizi Tour di Meulaboh Hj Cut Mega Putri dan Pimpinan Azizi Kencana Wisata Tour dan Travel di Medan Hj Nasla Lubis. Untuk tersangka Nasla sejauh ini masih dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Aceh Barat juga Polda Aceh serta meminta bantuan dari Polda Sumut. Sedangkan tersangka Cut Mega sejauh ini tidak ditahan.

Seperti diberitakan sebanyak 37 calon jamaah umrah dari Aceh Barat, Nagan Raya, dan Aceh Jaya membuat pengaduan resmi ke Polres Aceh Barat terkait tidak jelasnya berangkat mereka ke Tanah Suci. Mereka sudah berkali-kali menerima penundaan keberangkatan dari pihak Azizi Tour di Meulaboh dalam dua tahun terakhir (2015-2016). Sementara mereka sudah menyetor dana berkisar Rp 15 juta-Rp 22 juta/orang kepada pihak Azizi Tour di Meulaboh.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help