Millenials

Mengenal Undercut, Gaya Rambut Laki yang Membuat Semuanya Terpikat

Pemain bola top dan selebriti dunia punya andil besar dalam mempopulerkan gaya ini kembali...

Mengenal Undercut, Gaya Rambut Laki yang Membuat Semuanya Terpikat
SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bagi anda penikmat film Fury, Inglorious Basterd, Schindler's List, dan segala hal yang berbau Perang Dunia II, gaya rambut militer yang klimis tentu menjadi kenangan tersendiri.

Sebut saja aktor ganteng Brad Pitt yang berperan sebagai Don "Wardaddy" Collier dalam Fury, terlihat gagah dan berkharisma dengan undercut, atau potongan rambut tipis pada bagian bawah kepala.

bradpittoficial
instagram.com/bradpittoficial

Gaya rambut ‘laki’ yang sudah populer sejak tahun 1930an ini sukses memikat hati para gadis jaman now!

Model khas prajurit Jerman pada masa klasik itu hits lagi di era modern saat ini. Pemain bola top dan selebriti dunia punya andil besar dalam mempopulerkan gaya ini kembali.

Pemuda Aceh yang gemar menonton bola, kebanyakan mendapat inspirasi undercut dari para idolanya seperti David Beckam, Cristiano Ronaldo, Marco Reus, dan Olivier Giroud.

cristiano
instagram.com/cristiano

Nah, menurut barberman (tukang pangkas) dari Raden The Barber Lingke, Sakti, undercut masih menjadi gaya rambut yang paling diminati generasi millenials Aceh.

Model klasik yang bisa diaplikasikan dengan ketipisan low, medium, dan high ini tergolong awet dalam beberapa tahun terakhir.

“Kira-kira dari sepuluh pelanggan yang datang, tujuh di antaranya minta dipangkas model undercut,” kata pria yang mengambil kursus pangkas di Jakarta ini.

Sakti mengaku, tren barbershop di Aceh yang identik dengan model undercut semakin menjamur, karena bisa menghadirkan tempat yang eksklusif ditambah barberman yang cekatan.

Untuk meyakinkan pelanggan, Sakti pun merias dirinya agar terlihat klimis, rapi, dan bersih. “Tak jarang juga pelanggan yang datang bilang, saya mau kayak model rambut abang,” kata Sakti menirukan ucapan pelanggan lalu terkekeh.

Halaman
12
Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved