Muskot PBSI Lhokseumawe belum Sesuai AD/ART

Sementara Muskot PBSI Lhokseumawe, lanjut Khairuddin, pengurus provinsi tak hadir karena tak pernah diberitahukan oleh panitia.

Muskot PBSI Lhokseumawe belum Sesuai AD/ART
ist
Ketua Harian Pengprov PBSI Aceh, H Khairuddin SE (kanan) foto bersama dengan pengurus PP PBSI. 

Laporan Jamaluddin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Musyawarah kota (Muskot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lhokseumawe yang digelar Rabu (18/10/2017) pagi, belum sesuai dengan AD/ART PBSI.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Aceh, H Khairuddin SE, kepada Serambinews.com, Rabu (18/10/2017) sekitar puku 19.00 WIB.

"Semua kegiatan PBSI baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi harus sesuai dengan AD/ART organisasi," tegas Khairuddin menanggapi berita yang berjudul 'Ini Dia Ketua Cabang Olahraga Bulutangkis Lhokseumawe yang Baru' seperti dirilis Serambinews.com, Rabu, 18 Oktober 2017 pukul 13.13 WIB.

(Baca: PBSI Aceh Kirim Suporter ke Yogya)

Menurut Khairuddin, Muskot PBSI Lhokseumawe tersebut tak sesuai dengan AD/ART PBSI Tahun 2016 Bagian Kedelapan tentang musyawarah kabupaten/kota, khususnya Pasal 46.

"Dalam ayat (2) pasal tersebut dijelaskan bahwa musyawarah kabupaten/kota diikuti oleh peserta yang terdiri atas pengurus kabupaten/kota, utusan pengurus perkumpulan bulutangkis, pengurus provinsi sebagai narasumber, dan peninjau yang diundang oleh pengurus kabupaten/kota," rinci Khairuddin yang juga Ketua Umum Pengkab PBSI Aceh Besar ini.

Sementara Muskot PBSI Lhokseumawe, lanjut Khairuddin, pengurus provinsi tak hadir karena tak pernah diberitahukan oleh panitia.

Padahal, katanya lagi, pengurus provinsi (pengprov) dalam musyawarah kabupaten/kota bertindak sebagai narasumber.

Dikatakan, perombakan pengurus juga harus tertuang dalam berita acara rapat pleno pengurus selanjutnya diajukan ke provinsi untuk dikeluarkan SK baru.

Halaman
12
Penulis: Jamaluddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved