Pro Kontra Transportasi Online, Ini Kata Anggota DPRK Banda Aceh

hadirnya transportasi berbasis aplikasi atau online tidak terlepas dari tuntutan zaman dan perkembangan teknologi yang cukup pesat.

Pro Kontra Transportasi Online, Ini Kata Anggota DPRK Banda Aceh
Ratusan abang becak, sopir labi-labi dan sopir taksi yang tergabung dalam Koalisi Transportasi Aceh, melakukan unjuk rasa di halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (16/10). Dalam aksi itu mereka menolak kehadiran transportasi berbasis online di Aceh. SERAMBI/BUDI FATRIA 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pascademonstrasi awak becak dan sopir angkutan konvensional, Senin (16/10/2017) di Kantor Gubernur Aceh.

Anggota DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST ikut angkat bicara.

Irwansyah mengatakan, hadirnya transportasi berbasis aplikasi atau online tidak terlepas dari tuntutan zaman dan perkembangan teknologi yang cukup pesat.

Oleh karena itu dibutuhkan kehadiran dari Pemerintah, baik itu Pemerintah Aceh maupun Pemko Banda Aceh untuk bertindak cepat agar tidak menimbulkan gesekan antara pengemudi online dengan konvensional.

Baca: Awak Becak, Sopir Labi-Labi, dan Sopir Taksi Demo Ojek Online, Ini Foto-fotonya

Pemerintah diharapkan untuk menata perizinan bagi pengemudi online serta pengaturan tarif yang bisa disepakati oleh dua pihak.

“Jadi ini memang konsekuensi dan tuntutan zaman, abang becak dan taksi mencari nafkah, disisi lain pengemudi yang online ini juga mencari nafkah, nah disini tinggal bagaimana peran pemerintah untuk menengahi dan memediasi persoalan ini,” ujar anggota Komisi A DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST, Rabu (18/10/2017).

Irwansyah meminta agar pemerintah memastikan agar ada keadilan dalam hal regulasi, kesamaan hak dan kewajiban.

Sehingga apa yang selama ini menjadi syarat bagi pengemudi konvensional juga berlaku untuk pengemudi online.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved