SerambiIndonesia/

Bukan Mitos, Bercinta Minimal Tiga Kali dalam Seminggu Bisa Bikin Tubuh Awet Muda

Sebuah penelitian di tahun 2007 menemukan, 30 menit setelah Anda minum akan terjadi peningkatan aliran darah melalui kapiler di kulit.

Bukan Mitos, Bercinta Minimal Tiga Kali dalam Seminggu Bisa Bikin Tubuh Awet Muda
Thinkstockphotos
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Rahasia awet muda tidak hanya didapat lewat krim atau obat dengan harga selangit. Untuk mendapatkan penampilan awet muda, Anda harus menyeimbangkan antara perawatan dari luar dan dari dalam tubuh juga.

Nyatanya, ada beberapa kebiasaan hidup sederhana, yang bisa meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh agar terlihat lebih muda. Apa saja itu? Berikut kebiasaan yang bisa menjadi rahasia awet muda :

1. Tidur yang cukup

Menurut Megan Telpner, seorang ahli nutrisi di Amerika Serikat, salah satu rahasia awet muda yang paling penting adalah tidur cukup. Tidur sangat penting untuk meregenerasi sel-sel baru dalam tubuh. Telpner mengatakan, setidaknya butuh tidur malam nyenyak sekitar 8 jam, agar tubuh bisa memperbaiki diri dengan sempurna.

Selain itu, kurang tidur dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh melemah, sehingga seseorang akan mudah terkena penyakit-penyakit yang membuatnya terlihat lebih tua.

2. Olahraga

Sebuah penelitian dari Universitas McMaster di Kanada mengemukakan, dengan berolahraga, tubuh bisa mengembalikan peremajaan kulit yang akan membuat Anda terlihat lebih muda.

Olahraga mencegah lapisan kulit epidermis dari penipisan, dan mencegah bagian luar epidermis kulit dari penebalan. Kedua hal tersebut bisa membuat kulit berpuluh-puluh tahun lebih muda, jika dilihat pada tingkat mikroskopik.

American Medical Society for Sports Medicine juga mengemukakan bahwa olahraga bisa mencegah jerawat muncul dengan cara menghilangkan racun dan stress dalam tubuh. Disarankan untuk berolahraga rutin, sekitar 3 kali seminggu, sebagai salah satu rahasia awet muda yang mudah Anda dapatkan.

3. Cukup minum

Halaman
12
Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help