SerambiIndonesia/

Sempat Dirawat di RS Saudi, Akhirnya Jamaah Haji Ini Tiba di Aceh

Jamaah tersebut bernama Amirsyah Husin Ismail, asal Banda Aceh yang tergabung dalam kloter enam.

Sempat Dirawat di RS Saudi, Akhirnya Jamaah Haji Ini Tiba di Aceh
ist

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Meskipun semua jamaah haji asal Aceh maupun Indonesia sudah kembali ke tanah air sejak akhir September lalu.

Ternyata masih ada jamaah haji asal Aceh yang tertahan di Arab Saudi. Hal itu karena selama ini mereka dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

Satu dari tiga jamaah haji asal Aceh yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi dipulangkan ke tanah air, ia tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (19/10/2017) pukul 16.00 WIB.

Jamaah tersebut bernama Amirsyah Husin Ismail, asal Banda Aceh yang tergabung dalam kloter enam. Di Saudi, Amirsyah dirawat di Rumah Sakit An Nur Mekkah

Amirsyah diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia dari Jeddah, Arab Saudi, Rabu (17/10) pukul 19.30 Waktu Arab Saudi menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Kemudian melanjutkan penerbangan dengan maskapai yang sama ke Bandara SIM Banda Aceh.

Selama perjalanan, Amirsyah didampingi oleh petugas Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI, Sutio.

Di Bandara SIM, Amirsyah disambut oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh, GM Garuda Indonesia Sugiyono, dan pejabat KKP.

Karena kesehatannya masih belum stabil, atas rekomendasi dokter Maya Sofia dari KKP kelas III Banda Aceh.

Akhirnya, Amirsyah langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Keluarganya ikut menyambut dan mendampingi hingga ke rumah sakit.

HM Daud Pakeh kemarin mengatakan, bahwa jamaah yang dipulangkan itu sudah dinyatakan layak terbang oleh otoritas kesehatan. Proses pemulangan itu menjadi tanggung jawab pemerintah, sehingga jamaah tidak dipungut biaya. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help