Tanpa Barcelona, Pendapatan La Liga Bisa Turun 20 Persen

Barcelona akan langsung dikeluarkan dari La Liga jika Catalonia mendeklarasikan kemerdekaan dan klub Barcelona mendukung tindakan tersebut.

Tanpa Barcelona, Pendapatan La Liga Bisa Turun 20 Persen
PAU BARRENA/AFP
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Eibar dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 19 September 2017. 

SERAMBINEWS.COM, MADRID - Ketua Liga Sepakbola Profesional Spanyol (LFP) Javier Tebas menyatakan, Barcelona terancam tidak akan bisa bermain di La Liga. Tanpa Barcelona, pendapatan La Liga bisa turun 20 persen.

 “Barcelona dan Real Madrid adalah dua klub terbesar di La Liga. Akan timbul masalah ekonomi yang serius jika salah satu dari mereka ke luar dari liga Spanyol,” kata Tebas, dalam acara “World Footbal Summit” di Madrid, seperti dilansir Kantor Berita Turki, Anadolu Ajansi, Kamis (19/10/2017).

(Baca: Pemerintah Spanyol Segera Ambil Langkah Tegas terhadap Catalonia, Begini Bentuknya)

Tebas menegaskan, Barcelona akan langsung dikeluarkan dari La Liga jika Catalonia mendeklarasikan kemerdekaan dan klub Barcelona mendukung tindakan tersebut.

“Undang-undang Spanyol sangat jelas, tim dari Catalonia tidak bisa menentukan di mana mereka akan bermain,” imbuh Tebas.

LFP telah memutuskan untuk menunda beberapa penawaran penjualan hak siaran langsung La Liga di berbagai negara termasuk di Uni Eropa.

Tebas mengatakan, krisis Catalonia sudah menyebabkan banyak gangguan terhadap kegiatan bisnis La Liga.

Penawaran 3 tahun hak siaran langsung La Liga yang diadakan pada tahun 2015 menghasilkan EUR 2,65 miliar.

Sementara itu, Presiden Klub Real Madrid Florentino Perez kepada surat kabar El Espanol mengatakan, “Saya tidak bisa membayangkan Spanyol atau La Liga tanpa Barcelona.”(*)

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved