Aceh Sabet Juara II Lomba Cipta Menu Nasional

Tim Aceh yang diwakili oleh Aceh Selatan, sukses meraih gelar juara II Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional

Aceh Sabet Juara II Lomba Cipta Menu Nasional
SERAMBI/MUHAMMAD NUR
Sejumlah pengunjung memesan makanan di beberapa stand festival kuliner khas Aceh di Taman Sari, Banda Aceh, Sabtu (19/8/2017). 

PONTIANAK - Tim Aceh yang diwakili oleh Aceh Selatan, sukses meraih gelar juara II Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional, di Pontianak, Kamis (18/10) lalu. Aceh mendapatkan Juara II Kreasi Menu Sarapan.

Tropi jawara perwakilan Aceh itu diterima Wakil Ketua TP-PKK Aceh, Ny Dr Ir Dyah Erti Idawati MT. Pada kesempatan itu, Dyah didampingi Ketua TP-PKK Aceh Selatan, menyampaikan terima kasih kepada Kabupaten Aceh Selatan dan semua peserta dari Aceh yang telah berhasil mendapatkan penghargaan di Tingkat Nasional.

Katanya, acara tersebut tidak hanya sebatas lomba, namun even itu juga merupakan tempat pembelajaran dan pertukaran informasi dalam pengolahan, penataan serta penyajian menu sehari-hari keluarga. Sementara Kepala Dinas Pangan Aceh Ir. Masnun MSi yang didampingi Kabid Konsumsi Pangan A Hanan SP MSi juga berharap, melalui pemanfaatan lahan pekarangan, pengolahan pangan lokal dan konsumsi pangan beragam, akan terwujud asupan gizi berimbang dan aman bagi masyarakat awam di Aceh.

Acara lomba cipta menu tingkat nasional itu dilaksanakan pada acara Hari Pangan Sedunia XXXVII di Pontianak. Peserta Aceh diwakili oleh Kabupaten Aceh Selatan yang merupakan pemenang lomba di Tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada tanggal 08 Agustus 2017 di Banda Aceh kerjasama Dinas Pangan Aceh dengan TP-PKK Aceh.

Selain Lomba Cipta Menu, Pemerintah Aceh yang meliputi Dinas Pangan, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan ikut memeriahkan Hari Pangan Sedunia dengan ikut serta dalam pameran dengan tema utama Pencadangan Kembali Program Diversifikasi Pangan Nasional dengan Meningkatkan Konsumsi Pangan Lokal.

Rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia dibuka pada tanggal 19 Oktober 2017 oleh Bapak Menteri Pertanian Republik Indonesia dan Pameran Pangan dilaksanakan pada tanggal 19 - 22 Oktober 2017 di Komplek Makodam XII Tanjung Pura, Kalimantan Barat. (nur)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved