SerambiIndonesia/

Otomotif

Calya Kuasai Pasar

Mobil Calya berkapasitas tujuh penumpang, adiknya Avanza masih menguasai pasar mobil LCGC

Calya Kuasai Pasar
PT Dunia Barusa menggelar promosi khusus untuk mobil LCGC berkapasitas tujuh penumpang, All New Calya di Suzuya Mall, Seutui, Banda Aceh. 

* Dunia Barusa Lepas 215 Unit

BANDA ACEH - Mobil Calya berkapasitas tujuh penumpang, adiknya Avanza masih menguasai pasar mobil LCGC (Low Cost Green Car) dengan penjualan rata-rata 42 unit perbulan atau 66 persen di Aceh. PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh telah melepas 215 unit mobil sampai Sabtu (21/10) yang didominasi Avanza/Veloz.

“Kami tetap menguasai pasar mobil LCGC dengan prosentase 55 persen dari total penjualan bulanan di Aceh,” jelas Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh, Sabtu (21/10). Dia menjelaskan mobil Calya ini yang memiliki program khusus penjualan makin diminati warga Aceh.

Mobil Calya ini dapat dibawa pulang dengan uang muka atau DP sebesar Rp 23,8 juta dan untuk kapasitas lima tempat duduk, juga mobil LCGC yakni Agya, maka DP Rp 24,9 juta. Tetapi, untuk Calya ada program khusus dengan cicilan Rp 1,9 juta/bulan, tetapi ada persyaratan khusus, jelas Azhar.

Azhar menjelaskan penjualan mobil sampai pekan ketiga bulan Oktober ini mencapai 215 unit dengan pesanan terbanyak Avanza sebanyak 89 unit, diikuti Innova 32 unit dan Calya 30 unit. Kemudian, Agya 22 unit, Fortuner 10 unit, Yaris 9 unit, Sienta 8 unit, Hilux 5 unit, Hiace 4 unit dan Etios bersama Rush sama-sama 3 unit.

Dikatakan, untuk Calya akan ada program khusus berupa free angsuran dua bulan dalam waktu dekat ini. “Untuk mobil Calya, kami memberikan beragam kemudahan bagi PNS, pegawai perusahaan swasta dan pihak swasta lainnya yang capable,” jelasnya.

Azhar menjelaskan beragam program yang ditawarkan ini untuk seluruh jenis mobil agar memudahkan warga Aceh memiliki mobil baru Toyota. “Jika Anda ingin tahu langsung skema kredit mobil, maka dapat menghubungi petugas salesman atau juga showroom dan outlet PT Dunia Barusa di beberapa kota di Aceh,” jelasnya.

Dia juga menyinggung program ‘showroom event’ yang digelar dua kali sebulan, juga bagian mendekatkan calon konsumen dengan pihaknya. Apalagi, setiap acara, beragam hadiah menarik diberikan kepada calon konsumen yang telah atau baru memesan mobil, yang merupakan apresiasi langsung ke konsumen.

Azhar juga menjelaskan program penjualan dengan kredit yang tetap memberikan DP ringan dan cicilan ringan. “Apabila ingin cicilan ringan, maka uang muka lebih tinggi, begitu juga sebaliknya, DP ringan, cicilan bulan lebih tinggi,” katanya.

“Kami akan terus berupaya membuat program sesuai dengan kebutuhan pasar,” ujarnya. Dikatakan, dengan makin luasnya jangkauan pasar PT Dunia Barusa, maka semakin dekat untuk melihat dan membeli mobii Toyota, apalagi pajak akan lebih rendah dari Sumatera Utara yang berarti lebih baik membeli mobil Toyota di Aceh.

Seperti diketahui, PT Dunia Barusa tersebar diwilayah barat-selatan dengan showroom tipe 3S (sales, service, spareparts) di Meulaboh.

Wilayah timur, ada showroom di Banda Aceh juga bertipe 3S ditambah body paint dan outlet 2S (sales, service) di Sigli. Lebih ke timur lagi, ada showroom 3S di Lhokseumawe, serta wilayah tengah, outlet 2S di Takengon.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help