Mirza Irwansyah Rektor ISBI Aceh

Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA dilantik sebagai Rektor Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh

Mirza Irwansyah Rektor ISBI Aceh
REKTOR ISBI Aceh yang baru Dr. Ir Mirza Irwansyah, MBA., MLA, dan rektor lama, Dr. Achmad Akmal, M.Pd "bersalam" komando seusai pelantikan di Kemenristekdikti, Jakarta, Senin (23/10).

JAKARTA - Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA dilantik sebagai Rektor Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh. Pelantikan mantan Dekan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) itu dilakukan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof Muhammad Nasir PhD Ak, di Aula Kemenristekdikti, Jakarta, Senin (23/10).

Hadir menyaksikan pelantikan itu, Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal MEng, Wakil Rektor ISBI Aceh Bidang Akademik Dr Wildan MPd, Wakil Rektor Bidang Non Akademik Drs Yusri Yusuf MPd, dan sejumlah akademisi dan tokoh Aceh.

Dr Mirza Irwansyah yang baru sepuluh hari menyelesaikan tugasnya sebagai Dekan Fakultas Teknik Unsyiah, kemudian ditugaskan kembali menduduki jabatan baru sebagai Rektor ISBI Aceh menggantikan pejabat lama Dr Achmad Akmal MPd. Seusai pengucapan sumpah dan janji, dilanjutkan serah terima jabatan dengan rektor lama.

Menristekdikti, Prof Muhammad Nasir memesankan agar rektor menegakkan tata kelola pemerintahan yang baik di institusi tersebut. Syaratnya transparansi, tidak ada keberpihakan, dapat dipertanggungjawabkan dan responsibility serta menjalin komunikasi dengan semua pihak. “Dengan transparansi, maka tidak ada lagi kecurigaan apapun,” nasihat menteri.

M Nasir berharap ISBI Aceh bisa menjadi lebih baik di masa mendatang. Menteri juga menyatakan, apabila di perguruan tinggi terdapat konflik, maka selesaikan dengan baik.

Dr Mirza Irwansyah yang memiliki basis pendidikan arsitek menyatakan siap bekerja keras dan sungguh-sungguh mengelola ISBI Aceh. “Tapi tentu saja saya tidak bisa bekerja sendirian. Saya harus bekerja dengan banyak kalangan, baik di Aceh maupun di luar Aceh,” katanya kepada Serambi seusai pelantikan.

Dia memastikan akan bekerja keras untuk mendorong institusi itu menjadi lebih baik. Mirza juga menyatakan akan segera melakukan konsolidasi dan bertemu dengan seluruh elemen ISBI Aceh. “Saya kan harus memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran di ISBI, serta kita akan bahasa langkah yang kita kerjakan ke depan,” katanya.

Rektor ISBI Aceh, Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA, menambahkan salah satu tugas mendesak yang harus dikerjakannya adalah menyelesaikan akreditasi di institusi tersebut.

Dikatakannya, belum satupun program studi di ISBI yang memiliki akreditasi. Sementara sudah ada mahasiswa yang hampir tamat. “Kalau belum ada akreditasi, maka belum bisa wisuda, ijazah belum bisa ditandatangani. Jadi saya harus kejar ini dalam waktu dekat,” tukasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa infrastruktur organisasi ISBI belum beres, dan harus diselesaikan. “Senat belum ada, struktur organisasi belum lengkap. Pokoknya kita rampungkan semua,” ujarnya.

Menyinggung soal adanya konflik di ISBI Aceh, Mirza mengatakan akan mempelajarinya lebih lanjut dan sesegera mungkin dicarikan jalan keluar dari setiap persoalan.(fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved