SerambiIndonesia/

Peringatan Hari Santri Nasional di Aceh Timur Meriah, Ini Daftar Tamu yang Hadir

Peringatan Harsannas tingkat Provinsi Aceh ini, dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh dan Forkopimda Aceh Timur.

Peringatan Hari Santri Nasional di Aceh Timur Meriah, Ini Daftar Tamu yang Hadir
SERAMBI / SENI HENDRI
Gubernur Aceh diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan, SDM, dan Hubungan Kerjasama, Drs Abdul Karim, bersama Kakanwil Kemenag Aceh Drs H Muhammad Daud Pakeh, menandatangani Prasasti Hari Santri Nasional tahun 2017, disaksikan Pimpinan Dayah Amal, Tgk H Armis Musa, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Kapolres, Asisten II, dan Kakan Kemenag Aceh Timur, saat memperingati Hari Santri Nasional ke-3 tingkat Provinsi Aceh tahun 2017 di Dayah Amal, Aceh Timur. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Peringatan Hari Santri Nasional (Harsannas) ke-3 tingkat Provinsi Aceh tahun 2017 berlangsung sukses.

Kegiatan ini dipusatkan di Dayah Al-Madinatul Munawwarah Al-Waliyah (Amal), Gampong Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Senin (23/10/2017).

Peringatan Harsannas tingkat Provinsi Aceh ini, dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh dan Forkopimda Aceh Timur.

Baca: Jual Kerajinan Ini, Seorang Pengasuh Pondok Pesantren Mampu Hidupi 84 Santri Miskin dan Yatim

Gubernur Aceh diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Drs Abdul Karim, Pangdam IM diwakili oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Kakanwil Kemenag Aceh Drs H M Daud Pakeh, Kakan Kemenag dan staf kabupaten/kota se Aceh, Ulama, Pimpinan Dayah, tokoh masyarakat, dan ribuan santri dari berbagai dayah di Aceh.

Kakan Kemenag Aceh, Drs M Daud Pakeh, dalam sambutannya mengatakan, pesantren memiliki peran penting dalam pendidikan Agama Islam, pembentukan karakter anak bangsa, dan menjadi bagian yang sangat penting dalam rangka mempertahankan dan memperkuat perdamaian di Aceh.

Baca: VIDEO Santri Ini Meronta Kerasukan Saat Dibacakan Alquran

Karena santri di Aceh, kata M Daud Pakeh, merupakan pemimpin, pemuka Agama, pelopor teladan dan akhlakul karimah di masa yang akan datang.

“Dan santri juga merupakan kebanggaan bangsa dan negara Indonesia,” kata M Daud Pakeh.

Asisten II Usman A Rahman mewakili Bupati Aceh Timur, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama Aceh yang telah menetapkan Aceh Timur sebagai tuan rumah peringatan Hari Santri Nasional ke-3 tingkat Provinsi Aceh tahun 2017.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help