SerambiIndonesia/

Keren! Instagram Rilis Fitur Baru, Kini Bisa "Live" Bersama Teman Beda Akun

“Go Live with a Friend” sejatinya sudah diperkenalkan sejak Agustus lalu dalam versi beta. Kala itu baru segelintir pengguna yang bisa menjajalnya.

Keren! Instagram Rilis Fitur Baru, Kini Bisa
Instagram
Go Live with a Friend di Instagram 

SERAMBINEWS.COM - Instagram akhirnya merilis resmi fitur “Go Live with a Friend”. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung alias live bersama seorang teman dengan akun Instagram masing-masing.

“Go Live with a Friend” sejatinya sudah diperkenalkan sejak Agustus lalu dalam versi beta. Kala itu baru segelintir pengguna yang bisa menjajalnya.

Kini, fitur itu bisa dinikmati semua pengguna Instagram secara bertahap. Syaratnya, pengguna harus memperbarui aplikasi Instagram ke versi-20 via Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS).

“Video live membantu Anda membagi momen secara otentik, namun terkadang Anda merasa terintimidasi ketika live sendirian,” begitu tertera pada blog resmi Instagram.

“Kami memperkenalkan cara yang lebih seru yakni live bersama teman. Anda bisa melakukan hal bersama-sama, mulai dari mengerjakan tugas rumah atau bercerita soal hari Anda,” Instagram menambahkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (25/10/2017).

Lantas, bagaimana caranya live bersama teman? Pertama-tama pilih opsi “Live” ketika membuka antarmuka Instagram Stories. Anda akan melihat ikon dua emoji yang berdempetan.

Ikon itu merupakan pilihan untuk “Go Live with a Friend”. Tekan ikon itu dan Anda akan disuruh memilih seorang teman di Instagram untuk live bersama-sama.

Setelah memilih teman, sang teman pun bisa memilih untuk menerima ajakan atau menolak. Jika teman menerima, layar Anda akan terbagi dua secara vertikal, satu memperlihatkan wajah Anda dan satunya lagi wajah teman.

Anda bisa menghapus alias remove teman live dan menggantinya dengan teman lain sesuka hati. Teman pun bebas keluar atau exitkapan saja dia mau.

Diketahui, fitur live di Instagram pertama kali diperkenalkan pada November 2016. Fitur ini mendapat antusiasme yang tinggi dan banyak dimanfaatkan para figur publik. Setahun setelahnya, Instagram merilis pembaruan untuk live bersama teman.

Seperti apa keseruannya? Selamat mencoba!

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help