SerambiIndonesia/

Setangkai Bunga untuk Penari Saman Gayo di Munster Jerman

"Seperti pertunjukan lainnya di Eropa, Saman Gayo selalu mendapat pujian dan apresiasi. Kita senang bahwa Saman memperoleh tempat mulia di Eropa,"

Setangkai Bunga untuk Penari Saman Gayo di Munster Jerman
ist
Mr. Sneider, Manager Pompen House Theatre Munster Jerman, saat membagikan bunga. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Pertunjukan Saman Gayo di Munster Jerman mendapat apresiasi sangat tinggi dari publik setempat.

Mr. Sneider, Manager Pompen House Theatre Munster Jerman, lalu membagikan bunga kepada para pemain Saman, seusai pertunjukan di gedung tersebut, Kamis (25/10/2017) pukul 20.00 waktu setempat.

Ketua Delegasi Saman Gayo, Syafruddin mengatakan hal itu kepada Serambinews.com, di Jakarta.

"Seperti pertunjukan lainnya di Eropa, Saman Gayo selalu mendapat pujian dan apresiasi. Kita senang bahwa Saman memperoleh tempat mulia di Eropa," kata Syafruddin, yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gayo Lues.

Saman Gayo dipertontonkan di sejumlah negara Eropa dalam rangka kegiatan Europalia Art Festival Internasional yang dibuka di Belgia. Indonesia menjadi tamu khusus dalam penyelenggaraan kali ini.

Selain Saman Gayo, Indonesia menghadirkan berbagai kesenian lainnya, dari Jawa Barat, Papua, dan beberapa daerah lainnya. (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help