Irwandi Ancam Kontraktor, Proyek tidak Selesai Tepat Waktu Langsung Perusahaannya Diblacklist

Ancaman tersebut disampaikan Gubenur Aceh, Irwandi Yusuf saat meninjau sejumlah proyek yang bersumber dari Otsus Aceh tahun 2017 di Aceh Tamiang,

Irwandi Ancam Kontraktor, Proyek tidak Selesai Tepat Waktu Langsung Perusahaannya Diblacklist
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meninjau pelaksanaan proyek yang bersumber dana Otsus di Aceh Tamiang, Sabtu (28/10/2017). 

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG -  Gubernur Aceh, dr Irwandi Yusuf mewanti-wanti para rekanan yang mengerjakan proyek di Aceh, jika pekerjaan tidak selesai sampai batas waktu yang ditentukan, maka pihaknya tidak ragu-ragu memblack list perusahaan dan pemilik perusahaan.

Ancaman tersebut disampaikan Gubenur Aceh, Irwandi Yusuf saat meninjau sejumlah proyek yang bersumber dari Otsus Aceh tahun 2017 di Aceh Tamiang, Sabtu (28/10/2017).

Irwandi berkunjung ke Aceh Tamiang meninjau proyek pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Seruway dan Kecamatan Bendahara, pemasangan lift RSU Tamiang senilai Rp 1,1 miliar yang baru selesai 30 persen.

(Baca: Irwandi Minta PTPN I Relakan 20 Hektare Lahan Bangun RSU Regional Langsa)

Kemudian, sistem pemadam kebakaran Rp 900 juta lebih baru selesai 31 persen dan rehab ruang radiologi Rp 500 juta lebih juga baru selesai 35 persen pengerjaannya.

Pada kesempatan itu, Irwandi langsung menanyakan pada rekanan yang mengerjakan proyek tersebut selesai atau tidak pekerjaan yang sedang dikerjakan dan dijawab para rekanan selesai karena ada alat yang sudah dipesan di Pulau Jawa dan saat ini sedang dalam pengiriman.

“Nanti kirimkan foto barang yang dikirim tersebut berada dimana sekarang,” perintah Gubenur Aceh itu saat mengunjungi RSU Aceh Tamiang.

Setelah itu, Gubenur melakukan rapat tertutup dengan Bupati Aceh Tamiang Hamdan Sati, Sekda Tamiang Ir Razuardi, Ketua DPRK Fadlon dan Ketua Tim pengadali dan Percepatan kegiatan (P2K) dr Taqwallah, dan perwakilan Dinas PU Aceh.

(Baca: Gubernur Minta Masyarakat kawal Pembangunan Puskesmas Langsa Timur)

Gubenur Aceh Irwandi Yusuf kepada Serambinews.com, Sabtu (28/10/2017) mengatakan, secara umum proyek yang ditinjau berjalan baik dan pihak rekanan menjanjikan proyek tersebut selesai dikerjakan tepat waktu.

“Laju progres berjalan baik namun ada juga yang mengalami halangan namun dijanjikan selesai,” ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Nasir Tamiang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved